sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Nov 2020 17:33 WIB

Berani! Roy Keane Pernah Tuding Sir Alex Curang

Kris Fathoni W - detikSport
PHILADELPHIA - JULY 22:  Footballer Roy Keane and Manager Sir Alex Ferguson stand together during a training session with Manchester United at the NovaCare Complex on  July 22, 2004 in Philadelphia, United States. The USA tour will take in pre-season friendly matches in Philadelphia, Chicago and New York. (Photo by Phil Cole/Getty Images) Berani! Roy Keane Pernah Tuding Sir Alex Curang. (Foto: Phil Cole / Getty Images)
Jakarta -

Roy Keane rupanya pernah berani menuding Sir Alex Ferguson, yang saat itu jadi manajernya di Manchester United, berbuat curang. Itu terungkap dari sebuah cuplikan video lawas.

Pada eranya dulu, Sir Alex dikenal sebagai sosok manajer tegas yang tak sungkan memarahi para pemainnnya sendiri, memarkir mereka, dan bahkan bisa sewaktu-waktu mendepak pemain bintang dari klub.

Roy Keane sendiri pernah menjadi pemain andalan Sir Alex di skuad the Red Devils. Bahkan ada masanya pula Roy Keane adalah kapten yang dipercaya Sir Alex untuk memimpin rekan-rekannya.

Hal itu tak lepas dari gaya Roy Keane yang lugas, sangat vokal, dan bahkan terkesan tak pernah gentar berhadapan dengan siapa pun. Inilah yang terlihat dari sebuah potongan video pendek di masa lalu, ketika ia bersantai dengan pemain dan staf MU lain.

Saat itu para pemain dan staf kepelatihan Man United, termasuk Sir Alex, tampak sedang sedang menjalani sesi team bonding santai lewat permainan kuis. Tampak sosok-sosok pemain kondang Setan Merah di masa lalu seperti Ryan Giggs, Gary Neville, sampai David Beckham.

Dalam kuis itu, sebut The People's Person, Roy Keane tampaknya satu grup dengan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville, dan David Beckham. Di meja lain terlihat sosok seperti Paul Scholes dan Denis Irwin.

Di kuis tersebut ada pula kubu Sir Alex dan stafnya. Mereka tampaknya sedang memimpin dalam kuis tersebut.

Roy Keane, yang sangat kompetitif, tampak tak senang dengan situasi tersebut. Selain pasang muka masam, ia pun yain John, yang jadi pemberi kuis, sudah kongkalikong mengubah pertanyaan dengan kubunya Sir Alex.

Sampai pada akhirnya, ketika Sir Alex kembali tepat menjawab sebuah pertanyaan, Roy Keane pun bangkit dari kursi dengan kesal sembari tampak bergumam. SportBible menyebut, ia rupanya bersumpah serapah dan menuding Sir Alex Ferguson sudah curang.

"Kamu mengatur ini semua, akui sajalah. Dasar curang," ucap Roy Keane sambil menambahkan umpatan lain di tengah sorak sorai kemenangan kubu Sir Alex, seraya beranjak dari lokasi.




(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com