sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 20:01 WIB

Menikah di Tengah Pandemi, Hanif Sjahbandi Tunda Bulan Madu

Mercy Raya - detikSport
Hanif Sjahbandi Menikah, Hanif Sjahbandi tinda bulan madu. (Foto: dok.Moonrise photo work)
Jakarta -

Pesepakbola Arema FC, Hanif Sjahbandi, sudah melepas masa lajang. Namun, dia terpaksa menunda rencana bulan madunya karena pandemi yang berkepanjangan.

Hanif menikah, Jumat (20/11/2020). Ia meminang kekasihnya, Icha Ratnasari Soeyatnoko, di Hotel Daroessalam, Pasuruan.

"Iya menikahnya setelah salat Jumat sampai maghrib. Itu akad sampai resepsi," kata Hanif saat berbincang dengan detikSport, Minggu (22/11/2020).

Ia kemudian menceritakan awal mula perkenalan dengan kekasihnya tersebut sampai akhirnya berani meminang di tahun pandemi.

Hanif dan Icha diketahui sudah menjalin hubungan sejak tiga tahun silam atau ketika Hanif bergabung dengan Arema 2017 lalu.

"Saya sama Icha sebenarnya sudah lama menjalin hubungan. Dari beberapa pekan saya di Arema sudah kenal sampai sekarang. Dari awal tak ada pembahasan menikah, jalani saja. Walaupun dari dia mungkin ada perasaan cepat menikah atau bagaimana, tapi kami tak ada pembahasan itu,"

Usia Hanif Sjahbandi yang masih jalan 23 tahun, membuatnya masih berpikir untuk fokus karier lebih dulu. Tapi kemudian di awal 2020, muncul keinginan untuk memantapkan statusnya ke jenjang lebih tinggi, berkeluarga.

"Jadi awal tahun 2020 ada kepikiran ya sudah mantapkan saja untuk menikah. Kenapa enggak kemarin-kemarin? Saya sendiri dari segi materi dan fisik siap, tapi mental atau keilmulan saya tak siap, itu alasan mengurungkan menikah lebih cepat," dia mengungkapkan.

"Tapi kebetulan pas kena pandemi, akhirnya agak lama tuh mau melamar dia (Icha), dan dia juga tidak tahu mau dilamar, jadi jatuhnya kayak surprise," dia menjelaskan.

"Baru lah Agustus 2020, satu pekan sebelum Arema latihan, saya main ke rumahnya dan sekalian melamar dia. Keluarga pun welcome jadi jalan."

Hanif sendiri termasuk beruntung karena niat resepsi pernikahan yang hanya dihadiri orang-orang terdekat terwujud karena adanya pandemi.

"Kalau keluarga kan inginnya mengundang banyak tapi karena pandemi tidak bisa. Saya pribadi dan Icha, kami tipe orang yang tak suka ramai-ramai, cukup orang terdekat saja. Tapi karena pandemi jadi pas untuk keinginan untuk kita," dia menjelaskan.

"Kami juga dibantu beberapa vendor dan teman-teman bola yang menikah duluan. Saya banyak sharing dengan Satria Tama, Dimas Drajat, mereka kan lebih dulu menggelar pernikahan saat pandemi."

Meski pernikahan lancar, pemain kelahiran 7 April 1997 ini, belum bisa menjalani bulan madu layaknya pasangan-pasangan yang baru menikah. Ia khawatir wabah COVID-19 yang belum pulih malah berdampak padanya dan Icha.

"Iya agak ribet makanya sampai sekarang kami masih belum (bulan madu). Agak susah (mau kemana) karena situasi pandemi dan kami mengurangi pergi-pergi ke luar kota," tutur pria berusia 23 tahun ini

"Jadi pelan-pelan lah saya bilang, atur rencana dulu, matang-matang baru pergi. Jangan sampai pergi sana pergi sini, malah kena. Naudzubillah, jangan sampai. Ya sudah menikmati sajalah."

Meskipun bulan madu tertunda, eks gelandang Timnas U-23 ini tak akan menunda soal momongan. "Enggak nunda. Lanjut saja," ujarnya.

Hanif sendiri saat ini sudah memboyong istrinya ke Malang. Sambil menunggu kepastian liga bergulir dan klubnya memulai latihan kembali.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com