Wow! Kiper-kiper yang Pernah Dibobol Messi Dapat Hadiah Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 09:38 WIB
Barcelonas Lionel Messi smiles during a Spanish La Liga soccer match between Valladolid and Barcelona at the Jose Zorrilla stadium in Valladolid, Spain,Tuesday Dec. 22, 2020. (Cesar Manso/Pool via AP)
Lionel Messi kini menyandang status pemain dengan gol terbanyak di satu klub. (Foto: AP/Cesar Manso)
Barcelona -

Lionel Messi memecahkan rekor pemain dengan gol terbanyak di satu klub. Guna merayakan pencapaian itu, semua kiper yang dibobolnya mendapat hadiah spesial.

Messi menorehkan sejarah baru kala menyumbang satu gol ketika Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid di Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020). Tambahan satu golnya itu membuat La Pulga kini mengoleksi 644 gol selama kariernya bersama Blaugrana.

Jumlah torehan gol Messi tersebut berhasil menyalip rekor gol terbanyak dalam satu klub milik legenda Brasil, Pele. O Rei memiliki rekening 643 gol selama berkarier di Santos pada periode 1956-1974.

Untuk menandai prestasi luar biasa Messi, merek bir ternama Budweiser memberikan penghargaan khusus kepada pemain Argentina tersebut. Melansir Give Me Sport, produsen minuman alkohol asal Amerika Serikat itu merilis 644 botol bir edisi khusus sesuai jumlah gol yang telah dibukukan Messi.

644 botol bir tersebut diberikan ke 160 penjaga gawang yang pernah dibobol Lionel Messi sepanjang kariernya di level klub. Masing-masing kiper mendapatkan bir sesuai jumlah gol yang dibuat peraih enam Ballon d'Or itu ke gawang mereka.

Mantan kiper Valencia, Diego Alves, menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan bir kali ini. Penjaga gawang asal Brasil itu merupakan kiper yang paling sering dibobol Messi, yakni dengan 21 gol.

Beberapa kiper top yang pernah dibobol Messi semisal Gianluigi Buffon dan Jan Oblak telah menerima hadiah bir tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Mereka turut mengucapkan selamat atas pencapaian megabintang berusia 33 tahun itu.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]



Berikut ini lima penjaga gawang yang paling banyak dibobol Lionel Messi di level klub:

Diego Alves: 21 gol
Gorka Iraizoz: 18 gol
Andres Fernandez: 17 gol
Iker Casillas: 17 gol
Diego Lopez: 14 gol.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)