Kisah Viral Roberto Carlos dan Layanan Pesan Antar Makanan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 16:00 WIB
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 09: Roberto Carlos of Brazil arrives for The Best FIFA Football Awards 2016 on January 9, 2017 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images)
Kisah Viral Roberto Carlos dan Layanan Pesan Antar Makanan. Foto: Philip Schmidli/Getty Images
Jakarta -

Masih ingat Roberto Carlos, bek kiri legendaris asal Brasil? Nah berikut ini kisah viral yang melibatkan dirinya dan layanan pesan antar makanan online.

Kisah berawal dari rasa lapar Jordan Brightman-Charles. Penggemar klub sepakbola Chelsea yang juga editor media sosial akun YouTube ImperialWharfFC itu pun berencana memesan McDonald's lewat layanan online UberEats pada awal pekan ini.

Tak ada yang istimewa dari pesanan tersebut. Tapi Jordan tertegun melihat nama driver UberEats yang mem-pick up orderan dari dirinya.

"Aku melihat notifikasi 'driver Anda adalah...' dan namanya tertulis Roberto Carlos. Aku awalnya menduga salah baca, jadi aku pun membuka aplikasi itu dan nama drivernya benar-benar Roberto Carlos."

"Aku langsung merasa harus nge-tweet karena itu membuatku tertawa kecil. Aku berusaha memikirkan sesuatu yang cerdas dan ingat gol tendangan bebasnya lawan Prancis, dan aku pun menuliskan soal itu."

Kisah layanan pesan antar makanan ini lantas bergulir sampai viral. Saat kicauan Jordan Brightman-Charles sedang mencuri perhatian, nyaris bersamaan datanglah orderan makanannya dengan diantar Roberto Carlos si driver UberEats.

"Aku dan ibuku ngobrol dengan dirinya dan itu cukup menyenangkan. Kami bikin lelucon mengenai namanya dan ia bilang ia dinamai bukan dari Roberto Carlos pesepakbola tapi seorang penyanyi."

Usut punya usut, memang ada sosok Roberto Carlos yang merupakan penyanyi-pencipta lagu kondang di Brasil dan bahkan jadi salah satu artis kenamaan di era 1960-an.

Selesaikah kisah itu? Belum. Kini giliran Roberto Carlos sang pesepakbola yang bikin Jordan terkaget-kaget.

Pada saat Jordan mengudap makanan, ia ternyata melakukan mute pada notifikasi karena kicauannya kelewat viral. Gara-gara mute itu pula ia hampir saja melewatkan sebuah reply spesial. Teman-temannya bilang, kicauannya dibalas Roberto Carlos sungguhan!




Jordan mengaku berteriak kencang-kencang ketika melihat reply dari legenda sepakbola tersebut. "Ibuku sampai mengira aku menerima kabar buruk."

Sepanjang malam itu Jordan mengenakan jersey Brasil di rumah, masih tidak percaya cuitannya yang berawal dari layanan pesan antar makanan ini benar-benar mencuri perhatian mantan salah satu bek kiri terbaik dunia. "Roberto Carlos juga dapat tip," ujar Jordan berkelakar.

(krs/aff)