Wow! Fans Liverpool Galang Dana buat Beli Kylian Mbappe

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 06:25 WIB
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain FC at the Camp Nou stadium in Barcelona on February 16, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Fans Liverpool galang dana untuk bisa membeli Kylian Mbappe. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Liverpool -

Liverpool dikaitkan dengan pembelian bintang Prancis, Kylian Mbappe. Fans The Reds membuka penggalangan dana agar transfer tersebut bisa terwujud. Wow!

Liverpool santer diberitakan ingin mendatangkan Mbappe dari Paris Saint-Germain. Penyerang 22 tahun itu dinilai bisa memperkuat lini serang sang juara bertahan Premier League yang belakangan ini lagi memble.

Kendati demikian, belum ada langkah kongkret yang dilakukan Liverpool untuk menggaet Mbappe. Faktor finansial diklaim menjadi alasan klub asal Merseyside itu berpikir dua kali buat merekrut juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Ya, Kylian Mbappe memang menjadi salah satu bintang paling bernilai di dunia saat ini. Transfermarkt memperkirakan Mbappe memiliki harga pasaran mencapai 180 juta euro, atau sekitar 155 juta paun (Rp 3,1 Triliun).

Mahalnya harga pasaran Mbappe rupanya tidak menyurutkan fans Liverpool untuk bisa mewujudkan mimpi mereka melihat Mbappe di Anfield. Dua orang Kopites, Harry Glover dan Danny Dempsey-Parr, mengajak seluruh penggemar The Reds berdonasi demi bisa membeli Mbappe.

Glover dan Dempsey-Parr membuka penggalangan dana via laman GoFundMe. Keduanya berharap bisa mengumpulkan uang hingga 250 juta paun (Rp 4,9 triliun) dari Kopites di seluruh dunia, yang nantinya diserahkan ke Liverpool untuk memboyong Mbappe.

"Karena Liverpool tidak memiliki dana untuk melakukan penawaran, kami pikir kami bisa mendapatkannya sendiri dengan mengumpulkan uang dari semua fans di seluruh dunia. Mari kita kejutkan dunia sepakbola," begitu isi pernyataan yang ditulis Glover dan Dempsey-Parr di laman GoFundMe.

"Ada sekitar 100 juta penggemar Liverpool FC di seluruh dunia. Jika semua fans menyumbang, kami hanya perlu berdonasi masing-masing 2,50 paun untuk mengumpulkan cukup dana supaya bisa berbicara dengan Kylian," sambungnya.

"Mari bersatu padu untuk menciptakan biaya transfer sepakbola pertama dan terbesar dari sumbangan para penggemar, serta memfasilitasi transfer terbesar sepanjang masa. Ayo buat sejarah," tutupnya.

Penggemar Liverpool membuka penggalangan dana untuk pembelian Kylian Mbappe ke Anfield via laman GoFundMe.Penggemar Liverpool membuka penggalangan dana untuk pembelian Kylian Mbappe ke Anfield. (Foto: dok. GoFundMe)

Glover dan Dempsey-Parr sudah membuka penggalangan dana sejak 18 Februari 2021. Dalam pantauan detikSport di laman GoFundMe pada Sabtu (6/3/2021) pukul 23.00 malam WIB, uang yang sudah terkumpul saat ini baru mencapai 950 paun (Rp 18,9 juta) yang berasal dari 64 donatur.

Apabila nantinya sumbangan yang dikumpulkan tidak mencapai target, maka seluruh uang donasi akan diserahkan ke yayasan LFC Foundation.

Bagaimana Kopites di Indonesia? Tertarik untuk ikut menyumbang demi bisa mendatangkan Kylian Mbappe ke Liverpool?



Simak Video "Sukses Tendang Barcelona-Bayern Munich, PSG Favorit Juara?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)