Gantung Sepatu, Eks Bek Juventus Ini Jadi Pembuat Jam Tangan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 19:30 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 25:  Stephan Lichtsteiner of Juventus in action during the Serie A match between Juventus and Spal on October 25, 2017 in Turin, Italy.  (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)
Lichtsteiner saat bermain di Juventus. Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images
Jakarta -

Stephan Lichtsteiner dulu dikenal sebagai bek kanan Juventus. Setelah gantung sepatu, eks kapten Timnas Swiss ini punya kesibukan baru: jadi pembuat jam tangan!

Lichtsteiner baru saja menuntaskan karier sepakbolanya pada musim panas tahun lalu. Klub yang terakhir dibelanya adalah Augsburg, yang bertanding di Liga Jerman.

Setelah tak lagi bergelut dengan si kulit bundar, Lichtsteiner mengalihkan kesibukannya kepada hal lain. Berasal dari negara terkenal dengan kualitas jam tangannya, mantan andalan Juventus itu pun tertarik untuk terjun di industri tersebut.

Tak mau setengah-setengah, Lichtsteiner menunjukkan keseriusannya dengan belajar langsung pada ahlinya. Per Maret 2021, pria 37 tahun itu resmi magang di Maurice de Mauriac, salah satu merk ternama yang berbasis di Zurich. Ia akan belajar di sana selama 6 bulan.

[Gambas:Instagram]



"Ini adalah dunia yang selalu saya suka. Saya ingin tahu segalanya soal ini (pembuatan jam tangan)," ujar Lichtsteiner, dikutip Marca.

"Bertahan dalam sepakbola adalah sebuah seni, demikian halnya membuat jam. Kamu memutar sekrup kecil dan ada efek yang luar biasa dari situ," jelasnya.

Selama kariernya, Lichtsteiner pernah bermain di tim-tim terkenal macam Lille, Lazio, Juventus, hingga Arsenal. Namun periode terlama dan tersukses adalah saat membela Bianconeri pada 2011-2018.

Tujuh musim di Turin, Lichtsteiner mendapat julukan Swiss Express dan sukses meraih 14 gelar, yakni 7 trofi Serie A, 4 Coppa Italia, dan 3 Piala Super Italia. Ia juga dua kali menjadi runner-up Liga Champions pada 2015 dan 2017.

(adp/krs)