Viral! Neymar kok Nonton Tayangan Streaming Ilegal sih?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 13:10 WIB
PSGs Neymar warms up before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Lille, at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Saturday, April. 3, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Viral! Neymar kok Nonton Tayangan Streaming Ilegal sih? (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Neymar, pesepakbola termahal di dunia, lagi viral. Bukan berkat aksi di lapangan hijau, tapi karena ketahuan menyaksikan pertandingan lewat streaming ilegal.

Di akhir pekan Neymar tidak bisa terlibat dalam pertandingan timnya, Paris Saint-Germain, saat menghadapi Strasbourg. Tanpa si megabintang asal Brasil, PSG menang 4-1 atas lawannya itu.

Nah, Neymar lantas memanfaatkan waktu senggang itu dengan menyaksikan laga sepakbola di laptop. SportBible menyebut, tayangan yang ditonton Neymar itu sendiri tampaknya merupakan sebuah laga yang terjadi di negaranya, Brasil.

Aktivitas nonton itu di-posting Neymar di Instagram story akun miliknya. Yang kemudian jadi viral dan jadi pergunjingan adalah penampakan sebuah iklan pop-up dalam tayangan streaming di laptop pesepakbola 29 tahun itu.

Kemunculan iklan tersebut menjadi indikasi kuat bahwa Neymar menonton pertandingan tidak lewat saluran yang resmi, alias nonton tayangan streaming ilegal! Jadilah postingannya itu viral, apalagi tayangan ilegal macam itu jelas merugikan industri dan tak cocok diikuti.


"Tidak mungkin Neymar nonton tayangan streaming ilegal," cuit sebuah akun Twitter dengan tidak percaya, seraya menambahkan deretan emoji menangis.

"Orang ini adalah multijutawan dan masih nonton streaming ilegal," timpal akun lain, menyertakan barisan emoji tertawa, mengomentari posting viral Neymar.

Sebagai gambaran, Neymar adalah pesepakbola dengan nilai termahal di dunia setelah direkrut PSG dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro pada tahun 2017 lalu.

Di Paris Saint-Germain, Neymar pun jadi salah satu pesepakbola berkocek paling tebal di dunia. Di klub kaya Prancis tersebut, ia mendapatkan gaji dengan nominal sekitar 600 ribu paun, atau kisaran Rp 12 miliar, pada setiap pekannya.

Selain ketahuan nonton streaming ilegal, Neymar juga bagaikan menjilat ludah sendiri dengan postingan kali ini. Itu lantaran ia pernah mengatakan tak suka nonton pertandingan sepakbola yang tidak ia mainkan sendiri.

"Aku tak suka nonton bola ketika aku tidak bermain. Aku tak suka. Aku jarang nonton pertandingan di TV. Sangat jarang sekali. Aku masih nonton saat timku bermain ketika aku absen, tapi aku tak suka nonton partai-partai lain."

(krs/ran)