Penyanyi Ed Sheeran Sponsori Klub Inggris Ini Musim Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 02:00 WIB
IPSWICH, ENGLAND - APRIL 21:  Musician Ed Sheeran and fiance Cherry Seaborn look on during the Sky Bet Championship match between Ipswich Town and Aston Villa at Portman Road on April 21, 2018 in Ipswich, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Ed Sheeran saat menonton langsung laga kandang Ipswich Town. Foto: Getty Images/Stephen Pond
Ipswich -

Ed Sheeran terjun ke dunia sepakbola. Solois asal Inggris itu akan menjadi sponsor klub divisi tiga Liga Inggris, Ipswich Town.

Dilaporkan BBC, Ed Sheeran dan Ipswich sudah menyepakati kerja sama selama semusim. Musim depan, bagian depan jersey tim putra dan putri Ipswich akan diisi simbol-simbol matematika dan juga tulisan 'tour'.

Jika diperhatikan, simbol-simbol tersebut mirip judul album-album Ed Sheeran selama kariernya. Ia memang hampir selalu menamai album-albumnya dengan simbol matematika, seperti + (2011), x (2014), รท (2017), hingga album terbaru yang segera dirilis tahun ini, - (2021).

Sponsor Ipswich Town musim 2021-22.Sponsor jersey Ipswich Town musim 2021-22. Foto: Ipswich Town

Namun saat ditanya mengenai arti simbol-simbol tersebut, Ed Sheeran hanya berkata bahwa nanti akan ada saatnya ia memberitahu. Tak diketahui juga nominal dana yang dikucurkan kepada klub.

Ed Sheeran memang dikenal sebagai penggemar Ipswich Town, dan ia juga masih tinggal di Suffolk, tempat klub berjuluk The Tractor Boys itu bermarkas. Ia dan istrinya juga rutin hadir menonton laga kandang di Portman Road.

Ed Sheeran juga pernah memakai jersey Ipswich Town saat manggung. Keputusan mensponsori Ipswich Town merupakan bagian dari komitmennya memajukan klub kesayangan.

"Klub ini adalah bagian besar dari komunitas di sini, dan ini adalah cara saya menunjukkan dukungan," kata Ed Sheeran, dikutip situs resmi klub.

"Saya selalu menikmati perjalanan saya ke Portman Road dan saya berharap bisa ke sana lagi, segera setelah suporter diperbolehkan lagi hadir ke stadion. Dengan pemilik baru dari Amerika Serikat akan masuk, masa-masa menyenangkan untuk suporter Ipswich, termasuk juga saya, akan datang," jelasnya.

Ipswich Town saat ini berada di urutan 9 klasemen sementara League One, dan dipastikan akan tetap di kasta ketiga tersebut musim depan. Salah satu pemain muda Indonesia, Elkan Baggott, bermain di sana, meski sementara ini sedang dipinjamkan ke King's Lynn Town.

(adp/raw)