N'Golo Kante di Mana-mana... dan Suka Curang?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 20:55 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea and NGolo Kante of Chelsea celebrate following their teams victory in the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. (Foto: (Getty Images/Pool)
Manchester -

N'Golo Kante di mana-mana menjadi pujian buat sang pemain, karena daya jelajahnya. Sisi lainnya, gelandang Chelsea itu juga dibilang suka curang.

Kante begitu melejit kariernya dalam sedekade terakhir. Sempat bermain di divisi bawah Liga Prancis, ia bisa juara Liga Inggris di Leicester City dan Chelsea.

Kariernya di Timnas Prancis juga gemilang. Gelandang 30 tahun itu membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018.

Kante, yang kini menjadi pesepakbola top Eropa, juga hidup sederhana. Ke mana-mana naik mobil mini bekas, saat pesepakbola lain justru jor-joran mengoleksi mobil sport terbaru.

Dari segi permainan, Kante disebut sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini. Daya jelajah yang luar biasa, membuat sang pemain disebut selalu berada di mana-mana di tiap sudut lapangan.

Namun, ada sisi lain N'Golo Kante yang diungkap Paul Pogba, rekan setimnya di Timnas Prancis. Kante disebut suka curang!

Kepada BeIN Sports, Pogba mengaku Kante kerap curang saat bermain kartu, atau permainan yang menggunakan papan. Tentu saja, hal itu diungkap Pogba sebagai candaan atas rekannya yang bertubuh mungil itu.

"Dia curang banget. Sering," kata Pogba, yang membela Manchester United, klub rival timnya Kante di Liga Inggris.

"Di permainan kartu, atau permainan yang menggunakan papan. Sejujurnya, saya sedang mengatakan yang sebenarnya. Dia curang. Dia bilang dia tidak curang, tapi dia melakukannya."

"Dia menggunakan kelicikannya. Dia anak yang cerdik, N'Golo. Tapi tidak apa-apa. Anda harus mencintainya," katanya.

Pogba menambahkan, Kante adalah pemain yang tak bisa dibenci. Permainannya, sifatnya di luar lapangan, membuatnya susah membuat orang lain tidak bisa tidak menyukainya.

"Dia pemain yang paling dicintai dalam sejarah sepakbola. Anda harus mencintainya, Anda tidak bisa membencinya, itu tidak akan mungkin. Dia rendah hati, baik hati, profesional. Dia tidak akan pernah mengeluh, dia akan terus bekerja," tambah Pogba.

"Dia punya segalanya. Dia bagus secara teknis, dengan kualitas umpan yang bagus. Dia ada di mana-mana di lapangan," ungkap Pogba soal N'Golo Kante.

(yna/cas)