De Ligt Jadi Tertawaan di Juve karena... Tak Pakai Baju Mahal

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 13:05 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 16:  Matthijs de Ligt of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Brescia Calcio at Allianz Stadium on February 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
De Ligt Jadi Tertawaan di Juve karena... Tak Pakai Baju Mahal. Foto: (Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Bek Juventus Matthijs de Ligt mengungkap dirinya acapkali jadi bahan tertawaan dari sejumlah orang di klub karena ia tak memakai baju mahal rancangan desainer.

Pemain 21 tahun itu mengungkapkannya dalam wawancara dengan media Belanda De Volkskrant. De Ligt menyebut, dirinya memang lebih nyaman tampil apa adanya.

"Aku senantiasa berpakaian seperti caraku berbusana saat ini. Aku bukan penggemar busana mahal rancangan desainer," katany kepada de Volkskrant yang dilansir SportBible.

"Aku adalah Matthijs, aku adalah diriku sendiri, dan Anda takkan melihatku datang ke latihan dengan berpakaian setelan mahal, sesederhana itu. Profesiku adalah pemain sepakbola. Aku cuma ingin jadi bintang di lapangan," tegas Matthijs de Ligt.

Akibat hal itulah, ia mengaku tak jarang kena olok-olok di Juventus akibat gaya busana dirinya yang apa adanya. Tapi Matthijs de Ligt tidak ambil pusing dan tetap fokus pada profesinya sebagai pesepakbola.

"Terkadang aku jadi bahan tertawaan (orang) di klub karena apa yang aku pakai, tapi aku tak peduli. Asalkan aku merasa nyaman dengan busanaku dan seperti apa perilaku diriku, aku puas-puas saja," ucap De Ligt.

"Yang paling penting adalah tampil baik di lapangan, setelah itu Anda akan lebih mendapat respek dari orang ketimbang jika Anda memakai busana tertentu," sebut pemain internasional Belanda itu.

Matthijs de Ligt digaet Juventus dari Ajax pada musim panas 2019, dengan nominal transfer yang diperkirakan mencapai 68 juta paun. Sejauh ini ia sudah tampil 72 kali untuk klub Turin itu, dengan mencetak lima gol dari posisinya sebagai bek tengah. De Ligt juga sudah membantu Juventus meraih titel Serie A 2019/2020 dan Piala Super Italia 2020.

Ia juga menjadi pemain andalan di timnas Belanda. Sejak debutnya buat Oranje senior pada 2017, Matthijs de Ligt sudah punya 26 caps dengan 2 gol sejauh ini.

(krs/nds)