Robin van Persie Sapa Fans di Indonesia

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 30 Mei 2021 22:33 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 05:  Robin van Persie speaks on stage during the 21st Legends of football event to celebrate 25 seasons of the Premier League and raise money for music therapy charity Nordoff Robbins at The Grosvenor House Hotel  (Photo by Ben A. Pruchnie/Getty Images for Premier League)
Robin van Persie sapa fans di Indonesia.Foto: (Getty Images/Ben A. Pruchnie)
Jakarta -

Robin van Persie mengadakan sesi temu fans dari Indonesia secara virtual. Begini kata mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu.

Van Persie cukup terkenal di Indonesia, kebetulan Arsenal dan Manchester United punya basis fans yang besar. Meski sudah gantung sepatu dari dunia sepakbola, dia tetap mencoba terus berkomunikasi dengan fans di belahan dunia lainnya.

"Saya sungguh rindu berjumpa kembali dengan para penggemar di seluruh dunia," ujar Van Persie dalam tatap muka melalui aplikasi Zoom di Jakarta Minggu (30/05/2021). Dia hadir dalam acara tersebut sebagai duta dari BK8.

Van Persie sebetulnya punya rencana berkunjung ke Jakarta pada Maret 202. Rencana pria asal Belanda itu gagal karena pandemi virus Corona.

Robin van PersieRobin van Persie Foto: Istimewa

Pria berusia 37 tahun itu juga memberi ruang kepada fans untuk bertanya. Ada yang meminta Van Persie untuk memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

"Tentu keduanya punya potensi masing-masing, kalau saya sebagai pelatih tentu akan saya ramu keduanya agar bisa menjaga kekompakan dan menjadi sebuah tim yang hebat. Itu yang seharusnya dilakukan," kata Van Persie, yang kini menjadi asisten pelatih di Feyenoord.

Agenda Van Persie ke Jakarta pada 29 Maret 2020 adalah untuk memeriahkan final turnamen Mini Soccer 7-A Side BK8 Cup 2020 di Oceano Football Stadium, Pantai Mutiara Pluit, Jakarta. Ketika itu dia juga dijadwalkan akan bertanding melawan mantan pesepakbola nasional yang tergabung dalam Jakarta Legend.

Van Persie memiliki karier cemerlang sebagai pemain sepakbola berposisi striker. Beberapa gelar yang pernah dipersembahkannya antara lain juara Premier League 2012-2013, finalis Piala Dunia 2010, serta banyak lagi penghargaan pribadi.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)