Khabib Nurmagomedov Bikin Gol, Selebrasinya Ronaldo Banget!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 12:10 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia lokks on  against Dustin Poirier of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Khabib Nurmagomedov yang kini lagi hobi main bola. Foto: Getty Images/Francois Nel
Jakarta -

Eks juara UFC Khabib Nurmagomedov adalah penggemar sepakbola. Ia pun pamer selebrasi ala Ronaldo usai beraksi dalam menjebol gawang lawan.

Khabib, yang merupakan mantan juara kelas ringan UFC dan mengakhiri karier MMA-nya tanpa terkalahkan dalam catatan 29-0, kini sedang mengisi waktu pensiunnya dengan beragam aktivitas. Salah satunya memainkan hobi lainnya dalam bermain bola.

Dalam sebuah postingan video di media sosial, Khabib Nurmagomedov memperlihatkan dirinya bukan cuma jago menghabisi lawan di arena MMA tapi juga lincah mengolah si kulit bundar.

Lewat aksinya dalam video tersebut, Khabib dengan lincah menerima dan menggiring bola, melewati hadangan pemain lawan, sampai akhirnya mencetak gol, dalam sebuah permainan dengan rekan-rekannya.

Yang menarik, Khabib Nurmagomedov kemudian melakukan selebrasi dengan menggoyang-goyangkan jari telunjuknya usai bikin gol. Mirip seperti yang biasa diperlihatkan legenda sepakbola Brasil Ronaldo Nazario dalam selebrasinya.

[Gambas:Instagram]



Tidak cuma itu, Khabib Nurmagomedov pun menambahkan video tersebut dengan caption "siapa yang ingat Ronaldo 2008, berat badannya sedikit bertambah tapi masih penuh tenaga."

Dilansir SportBible, Ronaldo yang di-tag Khabib dalam postingan itu pun kemudian memberi respons dengan emoji tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi.

Khabib sendiri juga diketahui memiliki hubungan karib dengan Ronaldo lain asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Bahkan Khabib pernah minta saran ke CR7 soal menjadi pemain sepakbola profesional.

"Menjadi pemain sepakbola adalah mimpi saya dari kecil. Tentu saja saya inginmencobanya karena sepakbola adalah rajanya olahraga. Saya sudah berbicara ke presidennya PSG dan juga ke Cristiano Ronaldo," kata Khabib kepada Watch TV.

Sehubungan dengan itu, bahkan ada pula klub divisi ketiga Rusia yang menawari sosok asal Dagestan itu untuk serius meniti karier sebagai pesepakbola.

"Kami sudah menyiapkan semua urusan soal transfer. Jika berjalan lancar, anda cuma perlu memulai menentukan tanggal dan menandatanganinya," jelas FC Kamaz, klub itu, dalam tawarannya ke Khabib.

(krs/krs)