Gerard Pique Bikin Agensi, Dominic Thiem Jadi Klien Pertama

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 19:45 WIB
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 27: Gerard Pique attends the Dubai Globe Soccer Awards at Armani Hotel Dubai on December 27, 2020 in Dubai, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Gerard Pique mendirikan agensi olahraga. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Gerard Pique terus melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Bek Barcelona itu baru saja mendirikan agensi olahraga, petenis Dominic Thiem jadi klien pertamanya.

Gerard Pique saat ini menjalankan usaha firma investasi olahraga internasional bernama Kosmos, yang ia dirikan pada 2017 silam. Lewat firma ini, ia sudah menjalin kerja sama dengan Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk mentransformasi Piala Davis.

Kosmos juga membeli klub Segunda Divisi B, FC Andorra, lalu menjadi pemilik saham mayoritas dari klub Gimnastic Manresa. Manuver bisnis Pique lewat Kosmos tak berhenti di sana.

Kali ini Gerard Pique mendirikan agensi olahraga, yang menjadi bagian dari lini usaha Kosmos. Agensi ini akan menawarkan servis lengkap mulai dari urusan komersial, public relations, juga saran-saran olahraga, hukum, dan finansial.

"Kami sangat antusias dengan proyek ini. Banyak orang yang dikaitkan dengan olahraga selama bertahun-tahun dan menjadi spesialis di berbagai area kunci dalam pengembangan karier seorang atlet bekerja di Kosmos," kata Pique dilansir Marca.

"Kami tahu apa yang penting buat seorang pemain aktif dan masa depan mereka, karena kebanyakan dari kami pernah atau masih menjadi pemain profesional," imbuhnya.

Bersamaan dengan berdirinya agensi ini, petenis top Austria Dominic Thiem mengumumkan bergabung. Bukan sesuatu yang mengejutkan karena agensi ini sendiri dipimpin oleh mantan petenis dan bekas pelatih petenis peringkat 5 dunia tersebut, Galo Blanco.

(raw/aff)