Mancing Mania ala Pulisic: Jatuh dari Perahu, Diprotes Aktivis Maritim

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 09:40 WIB
United States Christian Pulisic (10) holds the championship trophy while celebrating their win against Mexico following the CONCACAF Nations League championship soccer match, Sunday, June 6, 2021, in Denver. (AP Photo/Jack Dempsey)
Christian Pulisic pergi memancing di waktu liburan. (Foto: AP/Jack Dempsey)
Jakarta -

Christian Pulisic menghabiskan waktu liburannya dengan memancing ikan. Bintang Chelsea itu terjatuh dari perahu, hingga diprotes aktivis maritim. Kok, bisa?

Pulisic tengah menikmati masa senggang usai mengantarkan Timnas Amerika Serikat juara CONCACAF Nations League pada awal Juni 2021. Pemain 22 tahun itu mencetak gol kemenangan The Yanks 3-2 atas Meksiko di partai final.

Setelah menjuarai CONCACAF Nations League, Pulisic menghabiskan waktu liburan di Amerika Serikat. Paling baru, dia terekam kamera pergi ke laut untuk memancing bersama teman-temannya.

Lewat akun Instagram miliknya, Christian Pulisic memamerkan kegiatannya memancing di atas perahu. Pemain jebolan Borussia Dortmund itu mampu menarik ikan kerapu goliath berukuran besar.

Pulisic kemudian memamerkan aksi juggling bola di atas ikan tangkapannya. Kelakuannya tersebut mengundang gelak tawa teman-temannya yang berada di perahu.

"Dapat ikan kerapu goliath yang ditangkap Christian dan dia mengajarinya cara bermain sepakbola," kata seorang pria dalam video yang diunggah Pulisic, Minggu (4/7/2021).

Pulisic tampak mengontrol bola dengan satu kaki sembari duduk di tepi perahu. Dia kehilangan keseimbangan ketika mencoba mengontrol bola melewati kaki kirinya, hingga terjatuh di atas ikan yang ditangkapnya.

Pulisic lantas dibantu untuk naik kembali ke perahu. Dia tampak tersipu malu ketika teman-temannya bersorak dan bertepuk tangan kepadanya.

Video mancing mania Christian Pulisic mendapat kritikan dari kelompok aktivis maritim, Blue Planet Society. Mereka menuding Pulisic menangkap ikan kerapu goliath yang merupakan spesies terancam.

"Menyalahgunakan kerapu goliath yang terancam demi video media sosial adalah tindakan hina yang terbaru," cuit akun Blue Planet Society di Twitter.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)