Bernardeschi Nikah Usai Juara Euro 2020, eh Telat Datang 40 Menit

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 20:00 WIB
Italys Federico Bernardeschi reacts as he leaves the Quirinale Presidential Palace where he attended with his team a ceremony host by President Sergio Mattarella in Rome, Monday, July 12, 2021, to celebrate their victory of the Euro 2020 soccer championships in a final played at Wembley stadium in London on Sunday. Italy beat England 3-2 in a penalty shootout after a 1-1 draw. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Federico Bernardeschi, telat datang ke pernikahan sendiri. Foto: AP/Alessandra Tarantino
Jakarta -

Penggawa Italia Federico Bernardeschi melangsungkan pernikahan selepas keberhasilan menjuarai Euro 2020. Yang lucu, ia datang telat di pernikahannya sendiri.

Bernardeschi menjadi salah satu pemain Gli Azzurri yang tampil sebagai pengeksekusi penalti dalam drama adu tos-tosan lawan Inggris di final Euro 2020. Ia menjadi penendang keempat Italia.

Dalam hitungan hari usai Italia juara Euro 2020, Federico Bernardeschi punya kabar gembira lainnya. Pemain 27 tahun itu resmi berikrar sehidup semati dengan pasangan tercinta, Veronica Ciardi.

Merangkum laporan Football Italia, acara pernikahan itu dilangsungkan Federico Bernardeschi kurang dari 48 jam setelah Italia juara Euro 2020!

Dalam rincian laporan tersebut, Federico Bernardeschi disebut pulang ke Roma, Italia pada hari Senin (12/7) pagi waktu setempat bersama dengan para pemain lain di skuad Roberto Mancini. Mereka kemudian melakukan parade juara di jalanan kota. Pada hari Selasa (13/7), Federico Bernardeschi sudah berada di Carrara, Tuscany, untuk melangsungkan pernikahannya.

Akibat padatnya jadwal itu pula Federico Bernardeschi sampai datang terlambat sampai 40 menit ke gereja yang menjadi tempat pernikahannya sendiri dengan Veronica Ciardi.

Melansir Corriere dello Sport, keterlambatan Bernardeschi itu sampai mengusik tradisi pernikahan setempat. Disebutkan bahwa dalam tradisi, pengantin pria-lah yang seharusnya menunggu kedatangan mempelai wanita ke lokasi pernikahan. Bukan sebaliknya!

Terlepas dari keterlambatan itu acara pernikahan Federico Bernardeschi dengan Veronica Ciardi, mantan kontestan acara Big Brother di Italia, berjalan dengan lancar.

Football Italia menambahkan satu lagi momen unik dalam pernikahan ini, yakni ketika pendeta yang menikahkan Federico Bernardeschi dengan Veronica Ciardi bertanya pada si pesepakbola: lebih tegang mana, saat maju untuk mengeksekusi penalti untuk Italia di final Euro 2020 atau dalam momen pernikahannya?

(krs/yna)