Nyanyi Bella Ciao, Rekrutan Baru Lazio Diserang Ultras Sayap Kanan

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 23:00 WIB
elseid hysaj lazio bella ciao ultras
Pemain anyar Lazio, Elseid Hysaj, saat menyanyikan lagu Bella Ciao. (Foto: screenshot Twitter)
Roma -

Rekrutan baru Lazio, Elseid Hysaj, diserang ultras sayap kanan. Penyebabnya, gelandang Albania itu menyanyikan lagu Bella Ciao.

Video Hysaj menyanyikan Bella Ciao beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 22 detik, terlihat Hysaj seperti sedang dipelonco rekan-rekannya, dan memilih bernyanyi lagu tersebut.



Dilansir RT, Hysaj, yang didatangkan bebas transfer dari Napoli, menyanyikan lagu Bella Ciao, lagu antifasis Italia. Hal itu membuat pendukung sayap kanan Lazio berang.

Menurut laporan Calciomercato, Hysaj dirisak di media sosial. Tak cuma itu, pemain 27 tahun itu kabarnya juga ingin digeruduk oleh ultras sayap kanan Lazio.

Para ultras sayap kanan itu kabarnya ingin mendatangi Hysaj di sebuah restoran. Namun, mereka beralih menuju Auronzo Di Cadore, kompleks latihan tim. Di kompleks latihan itu, Hysaj dan direktur olahraga Lazio, Igli Tare, sempat diadang.

Lagu Bella Ciao digunakan masyarakat Italia untuk memerangi fasisme di era 1922-1945. Lagu itu membakar semangat para buruh Italia memerangi kekejian rezim fasis.

(yna/cas)