Kakak Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Ada Pneumonia

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 03:00 WIB
Katia Aveiro
Katia Aveiro, kakak Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram @katiaaveirooficial
Madeira -

Katia Aveiro terinfeksi COVID-19. Kakak kandung Cristiano Ronaldo itu kini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Funchal, Portugal.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Katia di akun media sosialnya, Selasa (27/7/2021). Dalam pernyataannya tersebut, wanita 43 tahun yang berprofesi sebagai penyanyi itu awalnya enggan mengabarkan hal ini, namun akhirnya ia berubah pikiran.

"Publikasi yang paling tidak saya inginkan. Saya mencoba menyembunyikannya beberapa hari terakhir ini, namun karena beritanya menyebar cepat, dan untuk menghormati para pengikut saya dan juga orang-orang yang peduli pada saya, maka saya berikan kebenarannya," tulis Katia di kalimat pembuka.

Katia mengaku sudah dinyatakan positif COVID-19 sejak tanggal 17 Juli. Saat pertama kali terjangkit, ia hanya mengalami gejala ringan dan memilih isolasi mandiri di rumah.

Namun kurang dari sepekan, tepatnya pada 23 Juli, kondisinya tak semakin baik. Ia malah menderita pneumonia, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Dalam foto yang ia unggah terlihat ia berbaring di kasur rumah sakit, dengan selang oksigen dipasang di hidungnya. Namun di akhir caption yang ia buat, Katia mengaku kondisinya terus membaik dari hari ke hari, meski berat badannya turun.

Meski begitu, ia menganggap penurunan bobot itu sebagai hal baik, meski caranya tak seperti yang ia inginkan.

[Gambas:Instagram]



(adp/rin)