Ramai-Ramai Bela Hakimi yang Dicemooh Israel karena Bela Palestina

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 09:00 WIB
FARO, PORTUGAL - JULY 27: Achraf Hakimiof Paris Saint Germain looks on during a Pre Season Friendly Match between Sevilla FC and Paris Saint-Germain at Estadio Algarve on July 27, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Achraf Hakimi dapat banyak dukungan dari pesepakbola. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Tel Aviv -

Achraf Hakimi dicemooh suporter Israel saat Paris Saint-Germain melawan Lille. Bek sayap asal Maroko itupun mendapat banyak dukungan.

Momen tak mengenakkan itu terjadi saat Les Parisiens jumpa Lille pada Piala Super Prancis. Duel tersebut digelar di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (2/8/2021) dini hari WIB, dengan dihadiri sekitar 29 ribu penonton.

Hakimi, yang merupakan pemain anyar hasil rekrutan dari Inter Milan, tampil penuh. Meski laga berlangsung di tempat netral, Hakimi sepanjang pertandingan harus ekstra fokus karena mendapatkan intimidasi dari penonton di tribune.

Setiap dia menyentuh bola, penonton langsung menyoraki Hakimi. Hal ini tak lepas dari pernyataan sikap Hakimi di media sosial yang mengecam Israel atas serangannya ke warga Palestina.

"Ya, kami berbicara tentang itu (siulan), bahwa dia harus tetap fokus pada permainan dan itulah yang dia lakukan. Dia tetap fokus, penampilannya bagus," kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang dikutip dari France 24.

Hakimi mendapat banyak dukungan dari beberapa pesepakbola. Gelandang AC Milan asal Aljazair, Ismael Bennacer, mengunggah foto Hakimi di Instagram dengan memberikan emoticon kepalan tangan, quiet, hati.

Amine Harit, yang merupakan rekan senegara Hakimi dan bermain untuk Schalke 04, juga memberikan dukungan. Sambil memperlihatkan mengunggah siaran pertandingan, Amine Harit memberikan emoticon tutup telinga.

Selanjutnya ada Jacques Faty. Mantan pesepakbola asal Senegal itu lewat akun Twitter pribadi berharap Hakimi mencetak gol.

Pada laga ini PSG harus gigit jari. Klub asal Prancis itu kalah 0-1 akibat gol Xeka di menit ke-45.

"Ini adalah pertandingan resmi pertamanya (Hakimi), masih banyak yang harus dia buktikan. Dia dan tim masih perlu meningkat. Tapi saya pikir dia sangat bagus, baik dalam perilakunya maupun dalam penampilannya," Pochettino menegaskan.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)