Kabar Duka, Putra Kedua Michael Ballack Meninggal karena Kecelakaan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 21:20 WIB
Michael Ballack (kanan) dan anaknya, Emilio.
Ballack (kanan) dan anaknya, Emilio. Foto: Twitter
Setubal -

Kabar duka datang dari keluarga eks kapten Timnas Jerman, Michael Ballack. Anak keduanya yang bernama Emilio tewas karena kecelakaan saat berlibur di Portugal.

Dilaporkan media Portugal, TVI24, dan dikutip Daily Mail, peristiwa nahas ini terjadi pada Kamis (5/8/2021) pagi waktu setempat di Troia, sebuah semenanjung di lepas pantai Setubal di selatan Lisbon, tepatnya di rumah Ballack.

Emilio dilaporkan tertimpa quad bike miliknya, yang bergerak mundur karena permukaan tanah yang tak rata. Paramedis, polisi, hingga petugas pemadam kebakaran ikut dipanggil untuk berusaha menyelamatkannya, namun Emilio dinyatakan meninggal di tempat.

Saat kecelakaan terjadi, anggota keluarga Ballack juga ada di sana, namun tak disebutkan apakah Ballack sendiri ada di sana atau tidak.

Jenazah Emilio dikabarkan sudah dibawa ke Institute of Forensic Medicine di Santiago de Cacem, Setubal untuk diotopsi. Belum ada pernyataan dari Ballack mengenai kejadian ini.

Emilio meninggal dalam usia 18 tahun. Lahir pada 2002, ia merupakan putra kedua Ballack dengan mantan istrinya, Simone Lambe. Selain Emilio, Ballack memiliki anak bernama Louis dan Jordi. Ballack dan Lambe berpisah pada 2012.

Ballack merupakan gelandang andalan Jerman pada periode 1999-2010. Ia tampil sebanyak 98 kali dan mencetak 42 gol, serta mengantarkan Die Mannschaft menjadi runner-up Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008.

Di level klub, ia tiga kali juara Bundesliga bersama Bayern Munich (2003, 2005, 2006), sekali juara Liga Inggris bersama Chelsea (2010), dan dua kali menjadi runner-up Liga Champions, masing-masing bersama Chelsea (2008) dan Bayer Leverkusen (2002).

Chelsea selaku bekas klub Ballack sudah menyatakan duka cita.



(adp/adp)