Mengenal Khaby Lame, Sosok dalam Video Perkenalan Locatelli di Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 16:29 WIB
Manuel Locatelli, Juventus
Manuel Locatelli telah resmi berkostum Si Nyonya Tua. (Foto: dok. Juventus)
Jakarta -

Ada Khaby Lame dalam sebuah video pengumuman transfer Juventus untuk Manuel Locatelli. Lantas, siapa sih Khaby Lame itu?

Juventus sudah menuntaskan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo. Gelandang 23 tahun ini diumumkan sebagai rekrutan anyar Bianconeri, Kamis (19/8/2021) dini hari WIB.

Locatelli merapat ke Juventus dengan status pinjaman selama dua musim. Si Nyonya Tua punya kewajiban mempermanenkan mantan pemain AC Milan tersebut usai masa peminjamannya berakhir.

Nah, Juventus mengumumkan perkenalan pemainnya itu lewat video yang kekinian. Khaby Lame direkrut sebagai sosok yang muncul di video untuk menjawab semua rasa penasaran Juventini terkait keberadaan Locatelli.

Khaby Lame adalah seleb TikTok, yang namanya juga besar di Instagram. Konten video pria kelahiran Senegal itu selalu lucu dan menarik karena selalu menyindir para pembuat konten life hacks.

detikINET pernah memuat latar belakang Khaby Lame, yang dihimpun dari Dexerto. Dijelaskan bahwa Khaby Lame lahir di Sinegal dan dibesarkan di Chivasso, Italia.

Perjalanan hidup Khaby Lame berubah drastis akibat pandemi virus corona. Dia terkena PHK di tempatnya bekerja karena banyak perusahaan di Italia tak sanggup lagi menggaji karyawan akibat lockdown.

Khaby Lame tidak menyerah dengan hidup dan terus mencoba inovasi baru untuk meraup cuan. Alhasil, video-video yang diunggah di media sosial dengan terus menyindiri para konten life hacks yang dibuat oleh kreator lain -- yang sebenarnya bisa dilakukan jauh lebih mudah, disukai banyak orang. Pada akhir video, dia akan menunjuk tangannya seakan berkata 'Voila! Sesimpel ini bisa, kali!'.

@khaby.lame

Very good students my brothers ūüėćūü§≤ūüŹĺ ahahah thanks for the Khaby Move##learnfromkhaby ##imparacontiktok ##stitch @psg

‚ô¨ suono originale - Khabane lame

Khaby kini memiliki followers di TikTok mencapai 102 juta akun. Vidio yang diunggahnya juga mencapai 1,5 miliar akun dan kabarnya mampu meraup cuan sampai Rp 28 miliar.

Gaya Khaby Lame ini banyak ditiru dalam perayaan gol para pemain sepakbola top. Ada Achraf Hakimi dan Kylian Mbapee dari Paris Saint-Germain, dan teranyar Alphonso Davies dari Bayern Munich saat memamerkan trofi juara Piala Super Jerman.

Khaby Lame tampaknya memang pria penyuka sepakbola, namun tidak pernah memperlihatkan diri klub mana yang diidolakan. Dia juga sering memakai atribut sepakbola berbau Timnas Italia dan sangat aktif selebrasi di jalan saat Azzurri menjadi juara Euro 2020.

Meski tak diketahui klub mana yang disuka, Khaby Lame pernah membuat konten bareng Alessandro Del Piero selaku legenda Juventus. Dari segi pemain Juventus, dia mengajak Paulo Dybala.

Cristiano Ronaldo adalah pemain Juventus yang pernah "diledek" Khaby Lame selama perhelatan Euro 2020. Dia mengombinasikan video Ronaldo dengan musik N'Golo Kane.

[Gambas:Instagram]



(ran/krs)