Bek Man City Benjamin Mendy Ditahan Polisi Karena Kasus Pemerkosaan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 06:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Benjamin Mendy of Manchester City celebrates with the Premier League Trophy as Manchester City are presented with the Trophy as they win the league following the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on May 23, 2021 in Manchester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Benjamin Mendy ditangkap polisi karena kasus pemerkosaan. Foto: Getty Images/Michael Regan
Chesire -

Benjamin Mendy ditahan kepolisian Chesire, Inggris. Sebabnya, bek Manchester City itu didakwa melakukan pemerkosaan.

Dilaporkan BBC dan The Guardian, Mendy didakwa empat tuduhan pemerkosaan dan satu tuduhan kekerasan seksual. Kelima kasus ini berhubungan dengan laporan tiga orang dan diduga terjadi antara Oktober 2020 hingga Agustus tahun ini.

Mendy masih bermain bersama Man City musim ini. Ia terakhir tampil di pekan perdana Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (15/8) lalu. Namun menyusul adanya kasus ini, The Citizens kini memberikan skorsing kepada pemain 27 tahun tersebut.

"Manchester City mengonfirmasi bahwa setelah didakwa oleh polisi hari ini, Benjamin Mendy telah diskors sambil menunggu penyelidikan. Masalah ini sedang diproses hukum dan oleh sebab itu, pihak klub tak bisa berkomentar sampai proses tersebut selesai," tulis pernyataan resmi Man City, Kamis (26/8).

Mendy akan menjalani sidang pada hari ini, Jumat (27/8). Pihak kepolisian mengingatkan bahwa kasus ini masih berlangsung, dan Mendy berhak mendapatkan perlakuan yang adil, sampai ia benar-benar divonis bersalah. Meski begitu, akun media sosial pemenang Piala Dunia 2018 itu sudah digeruduk warganet.

Mendy bergabung dengan Man City sejak 2017 lalu dari AS Monaco. Selama 4 tahun, ia banyak didera cedera, dan hingga kini baru tampil di 75 laga di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kejadian ini hanya berselang sebulan dengan kasus seorang pemain Premier League yang ditangkap karena pelecehan seksual di bawah umur, namun pemain tersebut dilepas dengan jaminan dan tengah dalam penyelidikan. Media Inggris tak mengungkap siapa pemain yang ditangkap karena alasan hukum, namun harian lokal di Islandia menyebut nama Gylfi Sigurdsson.

(adp/nds)