Gol Anjing dari Free Kick, Offside sih tapi Tetap Keren

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 20:35 WIB
LEUVEN, BELGIUM - JUNE 13: Nana Ichise of Japan runs with the ball during the Womens International Friendly match between Belgium and Japan at Stadium Den Dreef on June 13, 2017 in Leuven, Belgium.  (Photo by Christof Koepsel/Getty Images)
Foto: Christof Koepsel/Getty Images
Jakarta -

Dari free kick, bola berhasil dikirim ke dalam gawang usai mengecoh kiper. Aksi itu dilakukan seekor anjing dalam laga sepakbola yang sebenarnya dimainkan oleh para manusia.

Seperti dilansir GiveMeSport dan Daily Star, kejadian itu hadir dalam sebuah laga sepakbola non-profesional di Chile baru-baru ini. Saat itu ada tim Deportivo San Miguel de Rio Viejo yang dapat free kick.

Tendangan bebas itu didapatkan Deportivo San Miguel de Rio Viejo di area lapangan yang dapat mengancam gawang lawan. Taktik bola mati pun mereka jalankan demi mencetak gol.

Skenario bola mati ini pada akhirnya memang bikin si kulit bundar masuk ke dalam gawang. Tapi bukan karena aksi pemain Deportivo San Miguel de Rio Viejo atau gol bunuh diri lawan.

Usai tendangan bebas dilakukan, seekor anjing menyelinap dengan bebas ke depan gawang tanpa pengawalan. Setelah menyalak, bak minta bola, anjing itu sukses mengirim bola masuk gawang!

Si kiper yang berada di bawah mistar gawang sebenarnya sudah terlihat bisa mengantisipasi arah bola hasil tendangan bebas. Tapi "sundulan" akurat dari si anjing berhasil mengubah arah kulit bundar, sekaligus bikin penjaga gawang jadi mati langkah.

Aksi anjing ini sontak disambut tawa dari para penonton, apalagi kalau dilihat-lihat sebenarnya ia juga sudah terjebak dalam posisi offside. Hal itu pula yang turut dibahas netizen saat melihat aksi si anjing dalam video yang sudah viral ini.

"Offside," cuit seorang netizen.

"Ya, sudah pasti ia berlari sedikit lebih cepat," timpal akun lain, sembari mencorat-coret garis tanda offside dalam aksi si anjing.

"Sundulan apik. Lebih spesial berkat perubahan kecepatan yang ia perlihatkan saat selebrasi!" ucap yang lain.

(krs/nds)