Salut! Ronaldo Beri Dukungan ke Pesepakbola Korban Kekerasan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo mengenakan seragam anyar Manchester United di Manchester, Selasa 31 Agustus 2021.
Cristiano Ronaldo memberi dukungan ke pesepakbola korban kekerasan. (Foto: dok. Manchester United)
Manchester -

Cristiano Ronaldo melakukan aksi terpuji belum lama ini. CR7 memberi dukungan kepada Danny Hodgson, pesepakbola yang koma setelah menjadi korban kekerasan.

Hodgson merupakan striker asal Inggris yang bermain di klub Australia, ECU Joondalup. Pemain 26 tahun itu terluka parah usai diserang oleh orang tak dikenal di sebuah stasiun kereta api di Perth pada 4 September lalu.

Hodgson dilaporkan dalam kondisi kritis dan mengalami koma di rumah sakit. Orang tuanya terbang dari Inggris menuju Perth untuk menemani dirinya, tapi terhalang aturan karantina yang ketat di Australia dan membuat mereka tak bisa membesuk Hodgson.

Kisah pilu Hodgson telah memicu dukungan publik dari komunitas sepakbola di Inggris dan Australia. Salah satunya datang dari bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Menukil pemberitaan The Sun, Ronaldo memberikan doa dan dukungan kepada Hodgson melalui sebuah video. Pemain 36 tahun itu juga berjanji mengajak Hodgson menonton langsung pertandingan Man United di saat kondisinya sudah pulih.

"Hai Danny, saya baru saja mendengar tentang kisah kamu dan saya harap kamu segera sembuh," kata Ronaldo, dilansir dari The Sun.

"Saya mengundang kamu untuk datang ke salah satu pertandingan [kami] di Manchester, jadi semoga lekas sembuh kawan. Jaga dirimu," pungkasnya.

Dukungan kepada Hodgson juga diberikan pemain Man United lainnya, Dean Henderson. Usut punya usut, kiper Setan Merah itu kenal dengan Hodgson lantaran keduanya pernah bersama di akademi Carlislie.

"Danny, saya hanya berharap yang terbaik untuk kamu. Tetap kuat ya di sana. Kamu pasti bisa melewati ini. Saya tahu betapa sulitnya kamu sekarang dan kamu akan baik-baik saja," ucap Henderson.

"Saya tak sabar untuk mengajak kamu ke pertandingan dan bertemu anak-anak. Saya menceritakan soal kamu dan mereka mendukung kamu sebagai satu klub dan tim, serta mendoakan yang terbaik buat kamu," ujarnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)