Tim Bola Ini Kalah WO akibat Salah Kota

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 19:08 WIB
Ilustrasi Bola, Ilustrasi sepak pojok
Foto: iStock/mikkelwilliam
Jakarta -

Sebuah tim sepakbola secara menyakitkan tersingkir dari sebuah turnamen. Alasannya terbilang konyol: mereka datang ke kota yang salah.

SportBible menyebut, kisah apes itu dialami tim sepakbola Tarbes yang akan menjalani laga Coupe de France. Tim divisi keenam itu dihadapkan dengan Vabres-L'Abbaye.

Vabres sendiri berperan sebagai tim tuan rumah laga tersebut. Dengan kata lain, Tarbes pun mesti menyambangi markas tim dari Selatan Prancis itu.

Pada prosesnya, Tarbes dengan tepat waktu sampai ke tempat yang mereka tuju. Masalahnya mereka tiba ke Vabre, kota lain yang berjarak 90 KM dari lokasi pertandingan sebenarnya.

Mengutip laporan FranceBleu.fr, supir bus tim Tarbes diduga keliru memasukkan nama lokasi di GPS-nya. Alih-alih menuju markas Vabres, ia malah meng-input Vabre yang merupakan sebuah kota berbeda dengan jalur perjalanan tidak sama pula.

Salah satu penumpang di bus tim Tarbes disebut sempat curiga dengan kekeliruan ini. Tapi sang supir lantas memberi penjelasan.

"Ia membujuk kami agar percaya saja dengan rute pilihannya. Ia menduga rutenya itu adalah jalan pintas! Kedua nama wilayah itu tertukar," kata Presiden Tarbes Pyrenees Football, RĂ©gis Vidal.

Mengutip 20 Minutes, Tarbes pada prosesnya sampai ke lokasi pertandingan sebenarnya di waktu half time. Ketika itu para pemain terlihat berlarian masuk stadion, tapi keterlambatan itu berujung keputusan kekalahan WO buat mereka.

(krs/pur)