Salah Dibuatkan Patung Lilin, tapi kok Gak Mirip Pemain Bola?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 09:40 WIB
Mohamed Salah berfoto dengan patung lilin dirinya di Museum Madame Tussauds, London, Kamis 21 Oktober 2021.
Mohamed Salah berfoto dengan patung lilin dirinya di Museum Madame Tussauds. (Foto: dok. Madame Tussauds)
London -

Mohamed Salah diabadikan menjadi patung lilin di Museum Madame Tussauds. Menariknya, patung Si Raja Mesir tak mengenakan jersey Liverpool, melainkan jas putih!

Museum Madame Tussauds London, Inggris, merilis patung lilin anyar Salah, Kamis (21/10/2021). Acara peresmian patung tersebut didatangi langsung sang bintang Liverpool.

Berbeda dengan patung lilin pesepakbola pada umumnya, patung Salah tidak memakai jersey sepakbola. Museum Madame Tussauds justru membuat figur Salah yang mengenakan setelan jas putih.

Setelan jas yang dipakai patung lilin Mohamed Salah malah membuatnya seperti bintang film dan bukan pesepakbola. Kendati demikian, penyerang 29 tahun itu tetap senang bisa diabadikan menjadi karya seni di Museum Madame Tussauds.

"Merupakan pengalaman luar biasa bekerja dengan para seniman di Madame Tussauds London untuk membuat patung lilin pertama saya. Diakui dan diabadikan dengan cara ini adalah berkah," kata Salah, dilansir dari Daily Star.

"Saya tidak percaya ketika saya berdiri di samping 'saya', itu seperti melihat bayangan saya sendiri di cermin! Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dipikirkan para penggemar," ujarnya.

Manajer Umum Madame Tussauds London, Tim Waters, menilai Salah sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang layak dibuatkan patung lilin. Dia menyebut ada alasan tersendiri mengapa patung eks bintang AS Roma itu tak memakai jersey Liverpool.

"Mo Salah adalah salah satu pemain terhebat, bisa dibilang yang terbaik di dunia saat ini, dan sangat pantas berada di Madame Tussauds London. Memiliki Mo yang ikut terlibat dalam pembuatan patungnya telah menjadi kesenangan nyata bagi seluruh tim Madame Tussauds London," ucap Waters.

"Kami yakin banyak orang akan berharap melihat sosok Mo bergaya dalam jersey Liverpool-nya, tetapi kami benar-benar ingin menandai status superstar internasionalnya dan dia merasa betah di zona Awards Party kami. Kami tidak sabar untuk melihat penggemar berpose bersama Salah untuk selfie," pungkasnya.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)