ADVERTISEMENT

Lionel Messi Diminta Bongkar Hotel Miliknya di Barcelona!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 10:04 WIB
Argentinas forward Lionel Messi gestures during a training session in Ezeiza, Buenos Aires, on November 9, 2021, ahead of FIFA World Cup Qatar 2022 qualifier matches against Uruguay on November 12 and against Brazil on November 16. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP)
Foto: AFP/JUAN MABROMATA
Jakarta -

Salah satu bisnis Lionel Messi di luar dunia sepakbola sedang dibelit masalah. Salah satu hotelnya di Barcelona diminta untuk dibongkar karena melanggar aturan.

Surat kabar Spanyol El Confidencial melaporkan bahwa hotel 77 kamar dengan nama 'MiM Sitges' itu menyalahi standar bangunan di Barcelona, sehingga kini pengadilan mengeluarkan instruksi untuk dibongkar.

Disebutkan pula bahwa ukuran balkon-balkon hotel ini kelewat besar. Bahkan bangunannya berisiko roboh jika direnovasi. Selain itu standar sarana evakuasi keadaan darurat hotel ini juga tidak sesuai aturan.

Media itu melaporkan bahwa Messi sendiri tidak menyadari adanya perintah pengadilan terhadap hotelnya itu dan baru mengetahuinya ketika El Confidencial meminta komentarnya.

Mengutip Euro Weekly News, Lionel Messi sendiri membeli 'MiM Sitges' dari pengusaha Francisco Sanchez Rodriguez pada 5 Mei 2017. Harganya disebut-sebut ada di kisaran 30 juta euro.

Sejak pembelian itu, sudah muncul spekulasi bahwa Messi kena tipu karena adanya dugaan bahwa bangunan hotel tersebut menyalahi sejumlah aturan setempat yang berlaku -- dan biasanya berujung pada dibongkarnya properti tersebut.

"Hotel itu tidak dipergunakan sejak pembelian (oleh Messi), seiring dengan berjalannya kasus hukum, dan kini perintah pembongkaran sudah keluar. Ini tentu saja membuat megabintang Argentina itu mengalami kerugian finansial."

Dilaporkan oleh larazon.es, tim kuasa hukum Lionel Messi saat ini kabarnya sedang mengusahakan untuk melakukan respons legal lanjutan terhadap perintah pembongkaran hotel tersebut.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT