Top! Ronaldo Donasikan Jersey untuk Bantu Korban Gunung Berapi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on as he warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
Cristiano Ronaldo berdonasi untuk membantu korban gunung berapi di Spanyol. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Cristiano Ronaldo memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban letusan gunung berapi. CR7 mendonasikan jersey miliknya untuk penggalangan dana para korban.

Erupsi gunung berapi terjadi di pulau La Palma, Spanyol, sejak tiga bulan terakhir. Ribuan orang terpaksa dievakuasi untuk mencegah adanya korban jiwa.

Bencana awal tersebut mendapat perhatian Ronaldo. Bintang Manchester United itu tergerak hati membantu para korban di La Palma.

Menukil laporan The Sun, Cristiano Ronaldo akan melelang sebuah jersey miliknya. Hasil penjualan itu nantinya diberikan sepenuhnya untuk orang-orang yang terkena dampak erupsi.

Jersey yang dilelang Ronaldo yakni seragam Timnas Portugal yang berisi tanda tangan CR7. Pemain 36 tahun itu juga menyematkan pesan khusus kepada para korban erupsi gunung berapi La Palma.

"Bahkan kekuatan gunung berapi tidak akan mampu menghancurkan La Palma. Semua dukungan saya untuk pulau yang indah," begitu isi pesan Ronaldo, dilansir dari The Sun.

Para penggemar Ronaldo dipersilahkan untuk ikut serta dalam kegiatan lelang kemanusiaan CR7. Lelang jersey ini dibuka mulai Jumat (24/12/2021) atau tepat sehari sebelum Hari Raya Natal 2021.

Ini bukan kali pertama Ronaldo melakukan aksi kemanusiaan. Eks bintang Real Madrid dan Juventus itu pernah melelang sepatu emasnya guna membantu warga Palestina pada 2012.

Cristiano Ronaldo juga mendorong skuad Portugal menyambung separuh bonus mereka di Piala Eropa 2020 untuk menangani krisis virus Corona. CR7 dan pasangannya, Georgina Rodriguez, ikut membantu membiayai pengobatan kanker seorang anak laki-laki di Portugal pada awal tahun 2021.

(bay/cas)