Jakarta Selection League 2022: Yang Tua, Yang Berpesta

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 23:42 WIB
GENOA, ITALY - OCTOBER 22: Players of Sampdoria are seen in silhouettes during the warming up session before the Serie A match between UC Sampdoria and Spezia Calcio at Stadio Luigi Ferraris on October 22, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Jakarta Selection League 2022, turnamen sepakbola untuk para pesepakbola gaek (Foto: Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Sepakbola adalah olahraga semua kalangan usia, dari anak-anak hingga orang tua. Maka itu ada event Jakarta Selection League 2022 untuk para "pesepakbola gaek".

Sepakbola memang olahraga paling populer di dunia ini, termasuk di Indonesia. Euforianya selalu tinggi setiap ada pertandingan yang melibatkan tim apapun terutama Timnas Indonesia.

Meski pandemi COVID-19 menyerang selama dua tahun terakhir, antusiasme masyarakat untuk bermain bola tidak pudar. Memang sempat ada pembatasan kegiatan sehingga para penggila bal-balan sulit menemukan tempat bermain.

Tapi, seiring COVID-19 yang mulai bisa dikendalikan, maka kesempatan itu muncul lagi dan tak disia-siakan. Apalagi beberapa orang baru saja melewati panasnya Piala AFF 2020 di mana Timnas Indonesia melaju ke final meski harus kalah dari Thailand.

Oleh karenanya, euforia itu harus tetap dijaga terutama untuk mereka yang sudah memasuki usia 40-ke atas. Sebab bagi mereka olahraga tak sekadar hobi, tapi juga cara menjaga kebugaran tubuh.

Maka dari itu event organizer Jakarta Selection mengadakan Jakarta Selection League 2022, yakni liga antar komunitas sepakbola usia 40 tahun ke atas pertama di Indonesia.

Event ini dihelat untuk menciptakan eksistensi serta menjaga tali silahturahmi di antara komunitas sepakbola tersebut. Jakarta Selection yang didukung Difa Euronika Group ini akan dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta mulai 19 Februari hingga 26 Maret.

Pihak panitia memastikan event dihelat dengan protokol kesehatan tinggi terkait angka penularan COVID-19 di Jakarta yang lagi naik menyusul adanya varian omicron.

GENOA, ITALY - OCTOBER 22: Players of Sampdoria are seen in silhouettes during the warming up session before the Serie A match between UC Sampdoria and Spezia Calcio at Stadio Luigi Ferraris on October 22, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)Jakarta Selection League 2022, turnamen untuk para pesepakbola amatir gaek.

"Pelaksanaan Big Event Jakarta Selection League 2022 ini mengedepankan kualitas silaturahmi sehat agar eksis untuk fun football dan tentunya kami sangat memperhatikan protokol kesehatan." ujar Ketua Umum Jakarta Selection League 2022 Achmad Firdaus dalam rilis kepada detikSport.

Hingga saat ini sudah 12 tim yang mendaftar menjadi peserta, yakni Jakarta Selection FC, Star Soccer Club, Hammerhead, Eksekutif TNI AU, Fatahillah, Solid FC, Asia Soccer, Slayer 29, Forever Young, Bos FC, Foxes FC, dan Cilegon Old Star.

Selain aturan soal minimal umur 40 tahun, setiap tim juga wajib menurunkan pemain dengan komposisi usia sebagai berikut:

Usia 40-44 Usia tahun sebanyak 3 pemain (kelahiran 1982-1978)

Usia 45-49 tahun sebanyak 3 pemain (kelahiran 1977-1973)

Usia 50-54 tahun sebanyak 3 pemain (kelahiran 1972-1968)

Usia 54 tahun ke atas sebanyak 2 pemain (kelahiran 1968 ke bawah)

Tertarik ikut Jakarta Selection League 2022?



Simak Video "Meningkatkan Kekerabatan Antar Angkatan dengan Fun Football, Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)