Tentang Tato Aubameyang yang Berunsur Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 08 Feb 2022 15:40 WIB
Atletico Madrids goalkeeper Jan Oblak, bottom, makes a save in front Barcelonas Pierre-Emerick Aubameyang during a Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Feb. 6, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Aksi Aubameyang saat berkostum Barcelona di laga melawan Atletico Madrid. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Ada hal menarik dari laga debut Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona. Sorotan mengarah ke tato di lengannya yang mengandung unsur Arsenal.

Aubameyang telah membuat debutnya bersama Barcelona akhir pekan lalu dalam laga melawan Atletico Madrid di LaLiga. Striker asal Gabon itu bermain sekitar 30 menit akhir pertandingan.

Barcelona menang 4-2 pada laga itu dan Aubameyang belum terlihat mencolok karena cuma menciptakan satu tembakan. Setelah pertandingan, ramai beredar foto soal tato di lengan kanan Aubameyang.

Pada tato tersebut terlihat Aubameyang berjalan bersama kedua anaknya dengan jersey nomor punggung 14, yang identik saat bermain untuk Arsenal. Rasa cinta Aubameyang terhadap Arsenal tampaknya tak akan hilang meski sudah berkostum Barcelona.

Aubameyang sebetulnya sudah bicara terkait isu seputar kepergiannya dari Arsenal. Dia menjelaskan bahwa konflik dengan manajer Mikel Arteta penyebab utamanya.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu sempat dibekukan Arteta sejak pertengahan Desember 2021 dengan alasan indisipliner. Meski Aubameyang sampai saat ini tidak menceritakannya secara gamblang.

"Saya rasa masalahnya cuma dengan dia (Arteta) dan dia yang membuat keputusan (ditepikan dari skuad)," ujar Aubameyang dalam acara perkenalan sebagai pemain Barcelona pada tengah pekan lalu.

"Saya tidak bisa bilang terlalu banyak, dia tidak senang dengan saya, itu saja. Ya seperti itu kejadiannya. Dia tidak senang, saya mencoba tenang, itu saja," sambungnya seperti dikutip Daily Mail.

"Saya sempat menjalani beberapa bulan yang tidak menyenangkan, tapi sepakbola kadang seperti itu. Kalau dari saya sih, saya tidak pernah ingin berbuat sesuatu yang salah dan saya rasa itu sudah masa lalu. Saya cuma mau fokus ke masa kini dan itulah jawaban saya," tutup Pierre-Emerick Aubameyang.

(ran/krs)