Konfirmasi dan Klarifikasi Huawei soal Kerja Sama dengan Lewandowski

ADVERTISEMENT

Konfirmasi dan Klarifikasi Huawei soal Kerja Sama dengan Lewandowski

Tim detikcom - Sepakbola
Kamis, 10 Mar 2022 21:30 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - FEBRUARY 26: Robert Lewandowski of Muenchen wears an additional armband in the colours of the Ukrainian flag during the Bundesliga match between Eintracht Frankfurt and FC Bayern M√ľnchen at Deutsche Bank Park on February 26, 2022 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Robert Lewandowski. Foto: Getty Images/Alex Grimm
Jakarta -

Perusahaan raksasa China di bidang teknologi dan komunikasi Huawei mengonfirmasi berakhirnya kerja sama dengan Robert Lewandowski. Di sisi lain, ada pula klarifikasi seputar beredarnya kabar hoax.

Seperti diberitakan sebelumnya, Robert Lewandowski mengakhiri kerja sama dengan Huawei. Pernyataan soal hal itu diberikan secara resmi oleh Tomasz Zawisla, agen si pesepakbola.

"Hari ini kami sudah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pemasaran di antara Robert Lewandowski dengan merek Huawei. Oleh karena itu semua implementasi dari layanan promosi di bagian kami sudah dihentikan," katanya kepada AFP.

Daily Mail sempat menyebut bahwa alasan pemutusan kerja sama tersebut memiliki aspek keterkaitan dengan perang Rusia vs Ukraina. Tapi media Inggris itu sendiri pada prosesnya menambahkan fakta bahwa laporan mereka merujuk pada sebuah berita di sebuah situs berita China, yang kemudian sudah dihapus.

Apa kata Huawei soal kerja sama dengan Lewandowski?

Melalui perwakilan Huawei di Indonesia, terkonfirmasi bahwa hubungan kerja sama di antara kedua pihak "memang sudah berakhir".

"Berakhirnya kemitraannya dengan Robert Lewandowski disesalkan oleh Huawei. Kami menghargai kerja sama yang telah terbangun selama bertahun-tahun dan berharap kesuksesan Lewandowksi di masa depan," sebut Huawei dalam pernyataan yang diterima detikSport.

Di sisi lain, Huawei mengklarifikasi bahwa sumber informasi yang dikutip Daily Mail, dan kemudian disebut sebagai rujukan keputusan Lewandowski, adalah hoax.

Mengutip AFP, pernyataan serupa diberikan Huawei Polandia. Selain mengonfirmasi kerja sama dengan Lewandowski sudah berakhir, cabang Huawei di negara kelahiran Lewandowski itu juga menyebut laporan di Daily Mail sebagai "berita palsu". Klarifikasi yang sama juga dicuitkan oleh akun Twitter Huawei Britania Raya.

Huawei, LewandowskiCuitan HuaweiUK soal pemberitaan Lewandowski di Daily Mail. Foto: Dok. Huawei

(krs/aff)

ADVERTISEMENT