ADVERTISEMENT

Salut! Kiper Empoli Ini Tampung Pengungsi dari Ukraina

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 06:50 WIB
LA SPEZIA, ITALY - DECEMBER 19: Guglielmo Vicario goalkeeper of Empoli FC reacts during the Serie A match between Spezia Calcio and Empoli FC at Stadio Alberto Picco on December 19, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Kiper Empoli Guglielmo Vicario penampung pengungsi Ukraina di rumahnya. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Empoli -

Jutaan penduduk Ukraina terpaksa mengungsi usai invasi Rusia. Kiper Empoli Guglielmo Vicario menampung sepasang ibu dan anak pengungsi di rumahnya.

UNHCR, badan PBB yang mengurusi tentang pengungsi, menyebutkan bahwa lebih dari 10 juta orang telah meninggalkan rumah masing-masing akibat serangan Rusia sejak Februari silam. Bahkan hampir empat juta orang mesti kabur ke luar negeri.

Vicario ingin ambil bagian untuk membantu korban invasi Rusia ke Ukraina. Football-Italia melaporkan, kiper berusia 25 tahun itu memberikan sebuah kamar di rumahnya untuk Hanna dan putranya, Milan, yang melarikan diri dari Dnipro setelah menerima serangan udara pada 11 Maret lalu.

Kepedulian Vicario terhadap nasib Hanna dan Milan tidak berhenti sampai di situ. Setelah mengetahui bahwa Milan adalah seorang penggemar sepakbola, Vicario memberikan jersey Empoli kepada dia serta mencarikan sekolah bola agar Milan bisa merasakan hidup normal lagi dan memiliki teman baru.

Sementara itu suami Hanna sekaligus ayah Milan disebutkan masih berada di Ukraina karena ikut bertempur melawan Rusia. Hanna dan Milan masih tetap berkontak dengan dia melalui panggilan video.

Guglielmo Vicario bergabung Empoli dengan status pinjaman dari Cagliari di musim panas lalu. Di dalam kesepakatan transfer, Empoli memiliki opsi untuk membeli kiper Italia setelah masa peminjamannya berakhir.

Vicario selalu menjadi starter dalam 30 pertandingan Empoli di Serie A musim ini. Vicario kemasukan 55 kali dan mencetak lima clean sheet sedangkan si Biru bertengger di peringkat 13 klasemen sementara.

Simak Video 'Pengungsi Ukraina di Polandia: Kami Lolos dari Neraka!':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT