Updated

Kondisi Mino Raiola Sebelum Dikabarkan Meninggal Dunia

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 19:23 WIB
Mino Raiola
Kondisi Terakhir Mino Raiola Sebelum Dikabarkan Meninggal Dunia (Getty Images)
Jakarta -

Mino Raiola, agen pesepakbola top, dikabarkan meninggal dunia -- yang kemudian hoax karena ia masih dalam kondisi masih kritis. Raiola sempat nge-tweet soal kondisi kesehatannya pada Januari kemarin.

Dilansir dari Daily Mail, Mino Raiola dikabarkan tutup usia pada 54 tahun. Raiola disebut sejumlah media meninggal setelah kondisi tubuhnya menurun.

Berbondong-bondong para media olahraga ikut mengabarkan kabar kematian ini. Sejumlah media asing melansir kabar duka itu dan klub sepakbola seperti Real Madrid juga sempat menyatakan bela sungkawa.

"Real Madrid CF, presiden, dan Dewan Direksi, ikut berduka atas meninggalnya Mino Raiola dan ingin mengucapkan bela sungkawa, dan mengirimkan rasa cinta kepada kerabat dan orang tercinta yang ditinggalkan," sebut Real Madrid dalam postingan media sosialnya, yang kini sudah dihapus.

Real Madrid, RaiolaCuitan Real Madrid, yang sudah dihapus, soal Mino Raiola. Foto: dok. Twitter

Tidak diketahui jenis penyakit apa yang menimpa Mino Raiola. Yang pasti, Raiola sejak akhir tahun kemarin jalani perawatan sampai masuk ke rumah sakit di Kota Milan pada bulan Januari.

Lewat akun Twitter resminya, Raiola mengabarkan kondisi tubuhnya. Tepatnya pada 12 Januari kemarin.

"Mino Raiola sedang menjalani pemeriksaan medis biasa yang memerlukan anestesi. Semua dalam perencanaan dan tidak ada operasi darurat yang terjadi," cuitnya.

Itulah cuitannya sebelum dikabarkan meninggal dunia. Kalau di Instagram, Mino Raiola sempat menjelaskan soal transfer Erling Haaland yang memang jadi incaran 'panas' tim-tim top Eropa pada bursa transfer musim panas nanti.

Mino Raiola merupakan pria asal Italia yang sudah malang melintang jadi agen pesepakbola top dunia.

Beberapa kliennya Raiola seperti Erling Haaland, Matthijs de Ligt, Gianluigi Donnarumma, Paul Pogba, Marco Verratti, Stefan de Vrij, Moise Kean, Henrikh Mkhitaryan, Mario Baltelli, dan Zlatan Ibrahimovic.

Updated: Tak lama setelah isu Mino Raiola meninggal dunia, kantor berita Italia, ANSA menyanggah kabar tersebut. Dr Alberto Zangrillo dari Rumah Sakit San Raffaele, Milan yang merupakan lokasi Raiola dirawat menegaskan kemarahannya atas berita tersebut. "Saya kesal dengan adanya telepon dari orang-orang yang mengaku wartawan dan berspekulasi soal hidup orang yang tengah berjuang lolos dari maut," jelas Zangrillo.

(aff/krs)