ADVERTISEMENT

Lionel Messi Sang Duta Pariwisata Arab Saudi

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 13:40 WIB
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 05: Lionel Messi of Argentina reacts during the international friendly match between Argentina and Estonia at Estadio El Sadar on June 05, 2022 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Lionel Messi Sang Duta Pariwisata Arab Saudi (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Lionel Messi kini punya pekerjaan baru. Dirinya didaulat jadi duta pariwisata Arab Saudi!

Lionel Messi tak cuma piawai di lapangan. Di luar lapangan, Messi sibuk dengan banyak bisnisnya seperti jadi duta merk brand-brand ternama.

Dilansir dari The Guardian, Lionel Messi terbaru ditunjuk jadi duta pariwisata Arab Saudi! Ya, Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir memang gencar mempromosikan pariwisatanya.

Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed al-Khateeb membenarkan kabar tersebut. Pada bulan Mei kemarin, dirinya membagikan foto kedatangan La Pulga di Arab Saudi.

"Saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi. Kami sangat senang Anda menjelajahi kekayaan Laut Merah, Jeddah, dan sejarah kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kingdom dan ini bukan yang terakhir!" cuitnya.

Terbaru di Instagram pribadinya, Lionel Messi menampilkan video Visit Saudi. Bertajuk 'Paid partnership', Messi memperlihatkan berbagai keseruan di kota Jeddah.

"Banyak orang bertanya tentang perjalanan saya ke #Saudi. Saya mengunjungi selama #JeddahSeason dan izinkan saya memberi tahu Anda, itu luar biasa. Kulinernya enak, banyak hiburan seni, budaya, dan banyak olahraga air. Ada lebih banyak festival segera hadir! Tidak sabar untuk perjalanan saya berikutnya sehingga saya dapat memberi tahu Anda lebih banyak @VisitSaudi," tulisnya.

View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Sayangnya, tidak dijelaskan berapa kisaran angka yang didapat Messi dengan jadi duta pariwisata Arab Saudi. Namun diyakini, angkanya tidak sedikit!

Sejak tahun 2017, Arab Saudi mulai mengembangkan pariwisatanya untuk devisa negara. Beberapa kota akan disulap fasilitas penunjang pariwisatanya termasuk gelar event musik sampai budaya, kecuali di dua kota suci umat muslim yakni Makkah dan Madinah.

Lionel Messi pun tidak asing dengan bisnis pariwisata. Dirinya punya beberapa hotel di Spanyol.

(aff/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT