ADVERTISEMENT

Gabriel Milito Eks Barcelona: Protes Wasit, Pukul Lawan, Digelandang Polisi

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 21:00 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MAY 15: Gabriel Milito coach of Argentinos Juniors looks on during a semi-final match of Copa De la Liga 2022 between Tigre and Argentinos Juniors at Tomas Adolfo Duco stadium on May 15, 2022 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Aksi Gabriel Milito saat memimpin Argentinos Junior. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Jakarta -

Masih ingat Gabriel Milito? Mantan bek Barcelona itu baru-baru ini terlibat insiden di pertandingan. Dari protes wasit sampai digelandang ke kantor polisi!

Peristiwa itu terjadi saat Milito, yang kini melatih Argentinos Juniors, memimpin timnya melawan Cordoba di liga utama Argentina, Sabtu (2/7/2022) waktu setempat.

Seperti dilansir Marca, kejadiannya terlihat di babak pertama pertandingan, yang berlangsung di Estadio Unico Madre de Ciudades. Milito awalnya memprotes keputusan wasit.

Facundo Gareca, staf pelatih Cordoba, coba balik memprotes sikap Milito. Pada akhirnya, kemarahan Milito beralih ke Gareca.

Keduanya sempat bersitegang di lapangan. Wasit Silvio Trucco kemudian mengambil sikap untuk mengusir Gabriel Milito dan Facundo Gareca.

Milito, yang belum mereda kemarahannya, malah memukul Gareca. Petugas akhirnya masuk untuk mengamankan keduanya.

Milito terlihat dibawa keluar oleh polisi. Dan ternyata, pria berusia 41 tahun itu dibawa ke kantor polisi setempat untuk diperiksa.

Milito sendiri pernah membela Barcelona pada tahun 2007 hingga 2011. Ia lebih banyak di bangku cadangan akibat cedera terus, termasuk dihajar cedera ACL.

Meski begitu, Milito menjadi bagian skuad Blaugrana kala memenangkan lima titel. Adik dari Diego Milito itu berstatus pemegang medali juara dua kali LaLiga, sekali Liga Champions, sekaliCoppa del Rey, dan sekali Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

Setelah pensiun, Gabriel Milito menapaki karier sebagai pelatih. Tercatat, ia pernah melatih Estudiantes, Independiente, O'Higgins, dan sejak 2021, melatih Argentinos Juniors.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT