ADVERTISEMENT

Ragam Ucapan Selamat Iduladha dari Klub-klub Top Eropa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 10 Jul 2022 16:00 WIB
Real Madrid membagi pesan selamat Iduladha buat para penggemarnya, Minggu 10 Juli 2022.
Pesan ucapan Iduladha dari klub-klub top Eropa. (Foto: dok. Real Madrid)
Jakarta -

Hari Raya Iduladha dirayakan umat muslim akhir pekan ini. Ucapan selamat diberikan beberapa klub-klub top Eropa.

Iduladha merupakan hari raya dalam agama Islam untuk memperingati peristiwa kurban. Hari raya ini jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah atau 70 hari selepas Idulfitri.

Hari Raya Iduladha tahun 2022 jatuh berlangsung pada Minggu (10/7/2022). Setelah menjalankan ibadah salat Iduladha, umat muslim menyembelih hewan kurban untuk disedekahkan kepada kaum papa.

Beberapa klub papan atas Eropa turut mengucapkan selamat Iduladha untuk para penggemar yang beragama Islam. Salam Iduladha dibagikan tim-tim tersebut melalui akun resmi media sosial.

Empat klub papan atas Inggris, Manchester City, Liverpool, Chelsea, serta Manchester United, membagikan foto ucapan selamat Iduladha yang ditujukan buat para penggemar. Tagar #EidMubarak tak lupa dicantumkan keempat tim itu.

Pesan ucapan khusus dibagikan Arsenal di media sosial. The Gunners mengunggah video salam Iduladha dari para penggemar di berbagai negara.

Di luar Inggris, ada Bayern Munich yang turut membagi pesan ucapan selamat Iduladha. Die Roten menampilkan foto dua pemain muslim mereka, Noussair Mazraoui dan Sadio Mane, dengan latar kembang api di atas Stadion Allianz Arena.

Dari tanah Italia, AC Milan membagi foto ucapan Iduladha kepada seluruh fans melalui Twitter. Sementara itu di Spanyol, Real Madrid mengunggah pesan selamat Iduladha beserta gambar Ka'bah via Instagram.

Selamat Hari Raya Iduladha bagi seluruh umat muslim yang merayakan!

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT