ADVERTISEMENT

Harry Maguire Bakal Disidang Terkait Kasus Serang Polisi

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 20:05 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JULY 15: Harry Maguire of Manchester United during the Pre-Season friendly match between Melbourne Victory and Manchester United at Melbourne Cricket Ground on July 15, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA
Manchester -

Harry Maguire sempat terlibat kasus pengeroyokan saat berlibur di Yunani dua tahun lalu. Kapten Manchester United itu kabarnya akan menjalani persidangan.

Melansir The Sun, Maguire sudah diberi tahu jadwal sidang dengar pendapat atas kasus yang terjadi di Myokonos, Yunani. Pemain berusia 29 tahun itu akan disidang pada 7 Juni 2023.

Maguire sendiri kini berstatus tahanan yang ditangguhkan, terkait insiden pemukulan kepada kepolisian di Mykonos. Ia sempat dituntut hukuman penjara 21 bulan, yang kemudian ditangguhkan.

Kasus itu terjadi hampir dua tahun lalu, saat Harry Maguire sedang berlibur ke Yunani. Bek asal Inggris itu, bersama saudaranya, Joe, terlibat keributan dengan sesama turis Inggris.

Kemudian, polisi setempat yang datang untuk melerai, malah diserang secara verbal dan fisik oleh beberapa orang, termasuk Maguire. Pemain Timnas Inggris itu kemudian digelandang ke kantor polisi, dan akhirnya didakwa bersalah.

Maguire sempat mengajukan banding atas kasusnya. Pemain yang pernah membela Sheffield United, Hull City, dan Leicester City tersebut kemudian menang, dan dinyatakan tak bersalah.

Kini, Harry Maguire masih menjadi bek MU. Sempat dipertanyakan kepemimpinannya, manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, masih memberinya kepercayaan menjadi kapten tim.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT