ADVERTISEMENT

Duh, Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Sukabumi

Siti Fatimah - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 23:57 WIB
Lapangan Korpri lokasi tewasnya pesepakbola akibat tersambar petir
Foto: Siti Fatimah/detikJabar
Sukabumi -

Malang betul pria dengan inisial EK di Sukabumi. Saat bermain sepakbola, ia tewas tersambar petir di lapangan

Seperti diberitakan detikJabar, EK, 45 tahun asal Kebonpedes, meninggal dunia karena tersambar petir di Sukabumi. Itu terjadi di pertandingan amatir, yang melibatkan tim Pepermi FC melawan YGS FC.

EK, yang merupakan salah anggota tim Pepermi FC asal Sukaraja, tersambar petir saat laga baru berjalan sekitar 15 menit. Sang pemain langsung ambruk.

Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota, AKP Deden Sulaeman, mengatakan laga itu digelar di Stadion Korpri Cisaat.

"Sekira pukul 14.30 WIB, di Stadion Korpri Cisaat, dilaksanakan pertandingan persahabatan sepakbola antara Pepermi FC vs YGS FC. Setelah pertandingan berjalan kurang-lebih 15 menit, tiba-tiba petir menyambar dan menghantam korban hingga korban terjatuh," kata Deden kepada detikJabar di Polsek Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/8/2022).

Usai tersambar petir, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong dan akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya.

"Korban dibawa ke RS Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis. Sekira pukul 15.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit," ujarnya.

Deden menjelaskan, panitia sempat mengingatkan agar laga ditunda. Namun imbauan itu tak digubris, sampai akhirnya petir menyambar salah satu pemain.

"Sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengelola stadion dan pihak wasit untuk menunda pertandingan, karena hujan dan beberapa kali bunyi petir," kata dia.

Terkini, jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT