Raibnya Patung Buruk Rupa Erling Haaland

ADVERTISEMENT

Raibnya Patung Buruk Rupa Erling Haaland

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 27 Agu 2022 08:12 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Erling Haaland of Manchester City during The FA Community Shield between Manchester City and Liverpool FC at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus
Jakarta -

Sebuah patung Erling Haaland rencananya akan dilelang demi tujuan amal. Tapi patung setinggi 3 meter itu, yang juga diledek jelek banget, mendadak raib!

Sebagaimana diwartakan SportBible dan The Sun, sejak dua pekan lalu patung tersebut dipajang di kota Bryne, Norwegia, yang merupakan kampung halaman Erling Haaland.

Adalah pengusaha Tore Sivertsen yang membidani awal kelahiran patung tersebut. Ia menggelontorkan uang sekitar 10 ribu paun untuk pembuatan patung yang rencananya akan dilelang.

Pengerjaan patung ini sendiri dilakukan oleh seniman Kjetil Barane. Menggunakan kayu gelondongan berusia seabad, ia perlu menghabiskan waktu satu tahun untuk menyelesaikan patung Halaand.



Namun, patung Erling Haaland ini sungguh tidak beruntung usai rampung. Wujud patung tersebut banyak diledek buruk rupa dan sekali tidak mirip aslinya. Bahkan patung itu kini sudah raib dicuri orang!

Diduga kuat, ada yang mencuri patung tersebut. Motifnya? Patung itu kelewat buruk rupa.

Untuk urusan wujud patung tersebut, Sivertsen pun tak membantah. "Kami semua bangga sekali dengan Erling. Aku pikir akan bagus untuk membuat patung sebagai penghormatan. Tapi ada yang mengeluhkan patung itu jelek banget," ucapnya.

"Jujur saja, Erling pun tidak rupawan. Tapi aku tetap terkejut karena ada yang mencurinya. Aku tetap menerima patung itu, aku suka walaupun bukan selera semua orang. Alih-alih representasi realistis dari Erling Haaland, itu adalah karya seni."

(krs/yna)