ADVERTISEMENT

SeeJontor FC: Menjalin Silaturahmi dari Dapur ke Lapangan Hijau

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Agu 2022 03:30 WIB
SeeJontor FC
SeeJontor FC, komunitas sepakbola yang berawal dari dapur restoran (dok.SeeJontor FC)
Ciamis -

Sepakbola begitu lekat dengan masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan SeeJontor FC yang bertransformasi jadi "klub" sepakbola, dari awalnya restoran.

SeeJontor milik Coky Anderson Siagian adalah salah satu restoran ayam bakar yang berlokasi di Kantin Jantung Sehat, Kompleks DPR RI. detikFood dulu pernah meliput langsung restoran yang terkenal dengan hidangan pedasnya tersebut.

Anda tertarik mencicipi makanannya? Silakan tengok dulu link ini. Tapi, pertemanan Coky dengan banyak kalangan terutama jurnalis yang meliput di DPR memunculkan ide sebuah tim sepakbola.

Kebetulan Coky dan teman-temannya memang doyan bermain bola, baik itu di lapangan mini soccer DPR RI atau di lapangan ABC, GBK, Senayan. Dari situlah Coky menginisiasi terbentuknya SeeJontor FC 5 Maret 2022.

SeeJontor yang merupakan singkatan dari Seputar Jurnalis FC kemudian mengadakan gathering perdananya di daerah Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat, 26-28 Agustus kemarin, bertajuk Seejontor FC Tour De' Jabar.

Untuk membuat acara ini, SeeJontor pun seperti halnya organisasi, mencari sponsor dan donasi hingga terkumpul dari beberapa pihak seperti Kalibre, Kalamansi Bali, BAT, Wahana Alam Parung, Specs Indonesia, Putu Supadma Rudana selaku owner Odette Bali, serta beberapa anggota DPR RI.

Mereka melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) di wilayah Tasikmalaya, berupa puluhan bola dan rompi, yang dilakukan didi Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung bersama Persib Legend.

Coky selaku pengurus SeeJontor mengatakan pemberian bantuan ini merupakan kerjasama dengan Specs Indonesia, yang memang fokus pada pembinaan generasi muda yang bercita-cita menjadi pemain profesional.

"Selain silahturahmi, kita ingin memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita SSB yang ada di Tasikmalaya. Kita semua teman-teman jurnalis melihat bahwa banyak potensi-potensi muda yang tersebar di SSB Tasikmalaya, kami harap ini menjadi motivasi," kata Coky dalam perbincangan dengan detikSport.

Sementara Owner Wahana Alam Parung, Aji Hidayat menyambut baik kedatangan jurnalis Seejontor FC dari Jakarta dan Persib Legend.

"Kami mengucapkan terima kasih kedatangan teman-teman jurnalis Seejontor FC dan Persib Legend ke Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung. Kita terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik," jelas Aji Hidayat.

Di akhir acara, SeeJontor mengadakah laga persahabatan dengan Persib Legend yang berisikan Cecep Supriatna, Atep Rizal, Dadang Hidayat, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Tantan, Cucu Hidayat, dan Airlangga Sutjipto. Persib Legend menang dengan skor 4-2.

SeeJontor FCSeeJontor FC Foto: dok.SeeJontor FC

Setelah dari Tasikmalaya, SeeJontor FC kemudian mengunjungi Ciamis untuk menghadiri laga trofeo melawan PS Pemda Ciamis dan Sagaluh FC di Lapangan Galuh Ciamis. Selain itu pembagian bola dan rompi dilakukan untuk SSB Ciamis serta malam kebersamaan bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dan ditutup wisata air di Green Canyon, Pangandaran.

Pada pertandingan trofeo, SeeJontor kalah 1-3 dari Pemda Ciamis dan berimbang 1-1 kontra Sagaluh FC.

"Alhamdulillah para jurnalis nasional berkenan hadir datang ke Ciamis, main sepak bola, intinya mengikat lebih erat lagi persahabatan. Disamping silaturahmi, persahabatan juga kami berharap ke depan lebih baik lagi mnejadi mitra dengan para jurnalis yang tergabung di Seejontor FC," kata Herdiat.

Ditunggu lagi kegiatanmu selanjutnya, SeeJontor FC.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT