Kisah Jawara Catur Dunia 'Dipaksa' Ngaku Favoritkan Ronaldo!

ADVERTISEMENT

Kisah Jawara Catur Dunia 'Dipaksa' Ngaku Favoritkan Ronaldo!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 30 Agu 2022 12:40 WIB
Football Soccer - Atletico Madrid v Real Madrid - UEFA Champions League Semi Final Second Leg - Vicente Calderon Stadium, Madrid, Spain - 10/5/17 Real Madrids Isco celebrates scoring their first goal with Cristiano Ronaldo  Reuters / Sergio Perez Livepic
Cristiano Ronaldo semasa di Real Madrid, bersama Isco. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Jakarta -

Magnus Carlsen, jawara catur dunia, rupanya pernah "dipaksa" mengaku Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola favoritnya. Padahal ia lebih menyukai Lionel Messi!

Hal itu diungkap Carlsen ketika bicara dalam akun YouTube Lex Fridman. Kisah itu sendiri terjadi ketika Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid periode 2009-2018.

Magnus Carlsen, yang merupakan GM juara dunia catur sebanyak lima kali, diketahui sebagai penggemar Real Madrid. Tapi ia sebenarnya lebih menyukai Messi, yang ketika itu main di Barcelona.

Nah, di antara para pemain Real Madrid pada saat itu, Magnus Carlsen sebenarnya malah lebih menyukai seorang pemain lain. Tapi ia "dipaksa" bilang memfavoritkan Cristiano Ronaldo!

"Aku pikir untuk permainan secara keseluruhan, sulit untuk tidak bilang Messi," katanya.

"Kesukaanku akan Real Madrid sudah lahir sebelum era Ronaldo -- yang kedua, bukan yang pertama (Ronaldo Nazario). Aku memang suka Ronaldo, tapi aku selalu berpikir Messi lebih baik. Aku datang ke sejumlah laga Madrid dan di sana mereka selalu sangat membantuku. Satu-satunya hal yang mengganjal adalah ketika mereka melakukan wawancara dan bilang akan bertanya siapa yang merupakan pemain favoritku."

"Aku menyebut nama pemain lain, kalau tidak salah waktu itu aku mengatakan Isco, dan mereka bilang 'oke, pengambilan gambar kedua, kini anda katakan Ronaldo ya'. Jadi buat mereka hal itu sangatlah penting, tapi buatku tidak terlalu penting," tutur Magnus Carlsen.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT