Cristiano Ronaldo Konsultasi ke Psikolog Kontroversial?

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Konsultasi ke Psikolog Kontroversial?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 06:32 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 08: Cristiano Ronaldo of Manchester United arrives ahead of the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 08, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger - UEFA/UEFA via Getty Images)
Foto: UEFA via Getty Images/Jan Kruger - UEFA
Jakarta -

Di tengah performa yang tidak semengilap biasanya, Cristiano Ronaldo foto bareng seorang psikolog kondang yang juga kontroversial.

Jordan Peterson, demikian nama sosok yang foto bareng Ronaldo itu. Pria 60 tahun tersebut juga dikenal sebagai podcaster dan penulis yang punya banyak penggemar.

Dan tampaknya pria kelahiran Kanada yang kini berdomisili di Amerika Serikat itu juga memiliki kegemaran tersendiri terhadap sepakbola.

"Aku jarang berjumpa orang yang jelas-jelas layak mendapatkan apa yang mereka punya. Senang bertemu denganmu," kata Peterson dalam postingan di media sosialnya.

Cristiano Ronaldo mem-posting gambar yang sama di media sosialnya dengan caption, "Senang jumpa denganmu, kawan!".

Dengan Ronaldo sedang melewati masa-masa kurang oke di Manchester United, tak sedikit suporter yang menduga megabintang asal Portugal itu sekaligus menumpahkan unek-unek alias melakukan konsultasi kepada Peterson yang merupakan psikolog.

"Cristiano Ronaldo bertemu pskolog terbaik dunia, Dr. Jordan B. Peterson," tulis seorang netizen.

"Cristiano menjalani 2022 yang berat dengan segala macam hal yang terjadi dalam kehidupan pribadinya, seperti kematian bayinya, sampai ke kehidupan profesionalnya. Semoga Cristiano baik-baik saja secara mental," sebut akun lain.

Hal serupa dilontarkan netizen lain. "Cristiano Ronaldo bersama salah satu psikolog terbaik dunia, Jordan Peterson. Mudah-mudahan ia baik-baik saja."

Namun, ada pula yang kurang senang dengan momen perjumpaan Cristiano Ronaldo dengan Jordan Peterson yang mereka anggap kelewat kontroversial. Dalam sejumlah pandangannya, Peterson memang beberapa kali dianggap menebar misogini dengan terlalu mengagung-agungkan maskulinitas.

"(Ronaldo) benar-benar menodai warisan pencapaiannya," kritik seorang fans.

"Ia sungguh memudahkan orang untuk membenci dirinya ya?" timpal yang lain.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT