Haaland Puji Balotelli Jago Penalti, Bertaruh Nyawa pun Berani

ADVERTISEMENT

Haaland Puji Balotelli Jago Penalti, Bertaruh Nyawa pun Berani

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 16 Okt 2022 08:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 22:  Mario Balotelli of Manchester City celebrates scoring his teams third goal from a penalty during the Barclays Premier League match between Manchester City and Tottenham Hotspur at the Etihad Stadium on January 22, 2012 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Balotelli semasa di Man City, merayakan salah satu golnya dari titik putih. Foto: Alex Livesey/Getty Images
Jakarta -

Striker Manchester City Erling Haaland memuji Mario Balotelli yang disebutnya jago banget dalam mengeksekusi penalti. Sangat jago sampai Haaland pun siap bertaruh nyawa.

Hal itu dikatakan Haaland dalam wawancara dengan Gary Neville, pundit Sky Sports yang juga merupakan legenda Manchester United.

"Jika ada satu pemain yang harus mengambil penalti dengan nyawamu jadi taruhannya, siapa yang akan melakukannya?" ujar Neville bertanya.

"Mungkin aku akan menjawab, pertama mungkin diriku sendiri karena aku sangat yakin pada diri sendiri," jawab Haaland yang lantas melanjutkan, "jika tidak bisa, ada beberapa yang amat bagus melakukannya, aku harus bilang Mario Balotelli karena mungkin ia adalah penendang penalti terbaik yang pernah aku lihat."

Mario Balotelli, yang juga pernah menjadi andalan lini depan Man City, tercatat memiliki rekor apik dalam eksekusi penalti. Pada tahun 2013, ia baru mengalami kegagalan pertamanya menjebol gawang dari titik putih ketika menghadapi Pepe Reina. Sebelum itu, sebut abcnews, Balotelli tak pernah gagal bikin gol penalti dari 21 kesempatan.

"Kau ingat seluruh (penalti) yang pernah ia lakukan? Gila. Ia sebenarnya sangat jago (mengeksekusi penalti), jadi mungkin diriku atau dia," ujar Erling Haaland melanjutkan jawabannya ke Neville.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT