Siapa Jagoan Jonatan Christie di Piala Dunia 2022?

ADVERTISEMENT

Siapa Jagoan Jonatan Christie di Piala Dunia 2022?

Mercy Raya - Sepakbola
Rabu, 23 Nov 2022 14:00 WIB
Jonatan Christie
Foto: dok: PBSI
Jakarta -

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie beri prediksinya soal Piala Dunia 2022. Argentina atau Belanda diyakininya bisa jadi juara.

Jonatan menyebut kedua negara itu yang pantas mengangkat Piala Dunia 2022 karena ada beberapa alasan.

"Tidak ada yang dijagokan. Cuma kalau ditanya siapa yang ingin menjadi juara, saya inginnya Argentina atau Belanda," kata Jonatan lewat pesan suara kepada detikSport, Rabu (23/11/2022).

"Karena ya ingin lihat saja (Lionel) Messi komplet gitu. Atau tidak Belanda, ingin lihat Virgil van Dijk mengangkat Piala Dunia," tuturnya.

Seperti diketahui, Messi yang merupakan megabintang Timnas Argentina, lengkap dengan berbagai gelar dan prestasinya, nyatanya belum pernah sekalipun membawa timnya menjuarai Piala Dunia. Ia pernah menembus babak final Piala Dunia 2014, akan tetapi Argentina gagal juara setelah dikalahkan Jerman 0-1.

Sedangkan Virgil van Djik, sejauh ini merupakan salah satu bek terbaik di dunia dan bermain di Liverpool. Di Piala Dunia 2022, ia didapuk menjadi kapten Timnas Oranje. Jojo sendiri, adalah fansnya Liverpool!

Meskipun kedua negara itu yang difavoritkan, Jonatan Christie menganalisis, bahwa persaingan single event sepakbola terakbar sejagad ini bakal lebih ketat daripada Piala Dunia sebelumnya.

"Ya, gara-gara main di Timur Tengah, jadi kayaknya menguntungkan buat tim-tim dari Asia, Afrika, yang punya kultur negaranya cukup panas. Kayaknya sih diuntungkan.Cuma kan enggak tahu lagi, kualitas di sepakbola mungkin pengaruh juga," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Analisis Jojo boleh jadi benar. Hal itu pun terbukti, Argentina yang digadang-gadang menang saat melawan Arab Saudi tumbang di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022.

Duel Argentina vs Arab Saudi yang digelar di Lusail Iconic Stadium, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB berakhir dengan skor 1-2. Argentina selanjutnya akan melawan Meksiko. Pada laga terakhir fase grup, anak asuh Lionel Scaloni bertemu dengan Polandia.

LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Lionel Messi of Argentina during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi (Foto: Richard Sellers/Getty Images)

Sementara Belanda memenangkan laga perdananya melawan Senegal dengan skor 2-0 pada laga penyisihan Grup 1, yang tersaji di Al thumama Stadium, pada Senin (21/11) lalu.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT