Dani Alves Ditangkap Polisi Barcelona karena Pelecehan Seksual

ADVERTISEMENT

Dani Alves Ditangkap Polisi Barcelona karena Pelecehan Seksual

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 20 Jan 2023 20:15 WIB
MEXICO CITY, MEXICO - JANUARY 08: Dani Alves of Pumas UNAM reacts during the 1st round match between Pumas UNAM and FC Juarez as part of the Torneo Clausura 2023 Liga MX at Olimpico Universitario Stadium on January 08, 2023 in Mexico City, Mexico. (Photo by Hector Vivas/Getty Images)
Dani Alves bersama UNAM Pumas. Foto: Getty Images/Hector Vivas
Barcelona -

Dani Alves ditangkap kepolisian daerah otonomi Barcelona usai diduga melakukan pelecehan seksual di sebuah klub malam di kota tersebut pada akhir tahun lalu. Bek 39 tahun asal Brasil itu diketahui menyanggah telah melakukan perbuatan asusila tersebut.

Dirangkum AS, Daily Mail, dan Washington Post, Alves ditangkap pada Jumat (20/1/2023) pagi waktu Spanyol akibat laporan seorang wanita yang mengaku dilecehkan olehnya pada 30 Desember 2022 di klub malam bernama Sutton. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di toilet.

Alves, yang kini bermain di Liga Meksiko bersama UNAM Pumas, tengah berada di Spanyol pekan ini karena ibu mertuanya meninggal dunia. Namun ia akhirnya harus dibawa oleh pihak berwajib.

"Seorang pria yang dituduh melakukan tindakan tak senonoh di sebuah klub malam di Barcelona pada akhir tahun lalu telah ditangkap. Dia dibawa ke pengadilan setelah memberi keterangan kepada polisi," bunyi pernyataan juru bicara kepolisian daerah otonomi Barcelona, atau dikenal dengan nama Mossos d'Esquadra.

Sebelum ditangkap, Alves lewat sebuah wawancara mengaku tidak mengenal wanita pelapor tersebut, tahu namanya pun tidak. Istri Alves, Joana Sanz, lewat media sosial membela suaminya dengan menyebut Alves sering digoda oleh banyak wanita saat mengunjungi klub malam, bahkan saat ada dirinya. Ia yakin tuduhan itu hanyalah rekayasa.

Di Spanyol, tuduhan pelecehan seksual memiliki definisi yang luas, mulai dari meraba tanpa konsen hingga melakukan pemerkosaan. Pada kasus Alves, ia dituduh memasukkan tangannya ke pakaian dalam si pelapor.

Kasus Alves ini masih berlanjut. Masih ada banyak kemungkinan terjadi sampai vonis pengadilan. Sejauh ini, ia bisa saja dipenjara, atau bebas bersyarat namun paspornya ditahan, atau diperbolehkan kembali ke Meksiko sambil kasusnya terus berjalan.

(adp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT