sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mei 2009 23:12 WIB

Iwan Budianto Tinggalkan Persik

- detikSport
Kediri - Kemenangan Persik Kediri atas Persija Jakarta dibarengi kabar yang tidak mengenakkan. Iwan Budianto yang selama ini menjabat manajer tim "Macan Putih", resmi mengundurkan diri.

"Jujur karena sampai saat ini belum ada kepastian tentang nasib saya dari pengelola Persik yang baru, sementara saya memilih kembali ke Exco PSSI. Hari ini surat pengunduran diri sudah saya sampaikan, dan apapun keputusannya saya sudah mantap," kata Iwan kepada detiksport seusai jumpa pers di Press Room Stadion Brawijaya, Selasa (5/5/2009).

Pengunduran diri Iwan sebenarnya sudah terlihat di 2 x 45 menit jalannya pertandingan kontra Persija Jakarta. Saat itu, tidak sekalipun Iwan tampak memberikan instruksi dari bangku cadangan, dia memilih duduk berdekatan dengan Pengawas Pertandingan (PP) tepat di bagian tengah sentelban Stadion Brawijaya.Meski demikian, Iwan mengaku masih akan mengawal perjalanan Persik Kediri hingga hingga berakhirnya Indonesia Super Liga, atau saat kontraknya habis.

"Itu sudah tanggung jawab saya dan sebagai profesional itu akan saya tuntaskan. Ini sudah saya sampaikan kepada ketua umum yang baru, dan pada dasarnya diijinkan meski secara fisik saya tidak lagi menjadi bagian tim ini," jelas Iwan.

Iwan juga mengatakan, selama sisa waktu hingga berakhirnya kompetisi, dia masih membuka diri untuk negosiassi dengan manajemen Persik Kediri.

"Intinya berapapun anggaran yang akan diberikan musim depan, sebenarnya saya masih sanggup dan bersedia untuk tetap berada di tim ini. Tapi kembali lagi ke manajemen, apakah saya masih dikehendaki atau tidak," sambung dia.

Iwan Budianto tercatat sebagai manajer Persik Kediri sejak tim ini berlaga di Divisi II Liga Indonesia. Selama ini sejumlah gelar telah dipersembahkannya, antara lain 4 kali juara Piala Jatim, 2 kali gelat Juara Liga Indonesia dan sejumlah gelar lainnya.


(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com