DetikSepakbola
Senin 10 Januari 2011, 13:52 WIB

Persebaya Ganti Nama Menjadi Persebaya 1927

- detikSport
Persebaya Ganti Nama Menjadi Persebaya 1927
Surabaya - Persebaya Surabaya yang berlaga di Liga Primer Indonesia akhirnya resmi berganti nama. Di kompetisi tersebut, mereka akan mengusung nama Persebaya 1927.

Penggantian nama terpaksa dilakukan pihak Persebaya untuk memudahkan mendapat izin pertandingan dari Polda Jatim. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, laga menghadapi Bandung FC yang sedianya digelar malam nanti terancam batal lantaran tak keluar izin dari pihak kepolisian.

Polda Jatim berasalan ada dua nama Persebaya yang kini ada di Surabaya. Persebaya yang lain berlaga di Divisi Utama milik PSSI

\\\"Ya sekarang menjadi Persebaya 1927. Nanti kita akan siapkan bukti-bukti dan dokumen untuk didaftakan menjadi hak paten,\\\" ujar Media Officer Persebaya 1927, Ram Surahman kepada detiksurabaya<\/strong>, Senin (10\/1\/2011).

Awalnya ada dua pilihan nama baru Persebaya yakni Persebaya Indonesia dan Persebaya 1927. Setelah dilakukan pertimbangan historis, karena Persebaya lahir pada 18 Juni 1927, diputuskan kalau nama yang digunakan adalah Persebaya 1927.

\\\"Sejak tadi malam kita sudah bertemu dengan Kapolrestabes untuk membahaas nama ini. Dengan perubahan nama ini diharapkan izin pertandingan segera turun,\\\" tuturnya.

Sementara itu, hingga saat ini izin pertandingan antara Persebaya 1927 vs Bandung FC pada laga perdana Persebaya di Gelora 10 Nopember Tambaksari masih dalam proses pengajuan, termasuk mengajukan rekomendasi ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Ram Surahman mengaku optimis izin pertandingan dari Polda Jatim akan turun.

\\\"Sekarang masih dalam proses. Muddah-mudahan izinnya segera turun,\\\" jelasnya.




(roi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed