DetikSepakbola
Kamis 23 Maret 2017, 14:27 WIB

Ritual Dan Jimat Sang Juara

Foto Anak-Istri di Dalam Ransel Striker Persib, Tantan

Femi Diah - detikSport
Foto Anak-Istri di Dalam Ransel Striker Persib, Tantan Foto: dok. GTS
Jakarta - Tantan tak pernah lupa untuk memasukkan foto istri dan anak ke dalam ransel miliknya saat mengikuti laga-laga away. Kini, dia dimudahkan dengan telepon genggam.

Tantan, 34 tahun, selalu menyertakan selembar foto yang berisi istri, Lina Marlina, dan dua putrinya, Dzalikha Septialita, 10 tahun, dan Nadhifa Putri Febrialita, 6 tahun. Setiap sampai di kamar hotel para pemain persib Bandung--timnya saat ini--, pemain kelahiran Lembang, Jawa Barat itu segera mengeluarkan dan meletakkannya di atas meja.

{Baca Juga: Ritual dan Benda Kesayangan sebagai 'Jimat' Para Atlet]

"Kebiasaan itu sudah berlangsung saat saya masih bermain untuk Persitara Jakarta Utara," kata Tantan dalam obrolan dengan detikSport, Kamis (23/3/2017).

Tantan dan keluargaTantan dan keluarga Foto: dok. Tantan

Tantan berada di Persitara sejak musim 2009. Setelah itu, dia sempat singgah ke Batavia Union dan ke Sriwijaya, barulah kemudian berlabuh di Persib.

Kebiasaan itu tak hanya dilakukan saat bermain di klub. Tantan juga membawa foto keluarga itu ketika harus bermain bersama tim nasional.

"Kalau sekarang lebih mudah, kan ada handphone. Jadi tidak perlu membawa foto-foto lagi. Tapi kalaupun masih membawa foto, itu tak pernah ketinggalan," ucap Tantan.

"Kalau sudah melihat foto mereka, saat turun ke lapangan akan makin bersemangat," ungkap dia.


(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed