DetikSepakbola
Selasa 03 Juli 2018, 22:52 WIB

Laga Persib Vs PSKC di Piala Indonesia Ditunda

Amalia Dwi Septi - detikSport
Laga Persib Vs PSKC di Piala Indonesia Ditunda Laga Persib Bandung vs PSKC di Piala Indonesi ditunda. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Persib Bandung belum akan bertanding melawan PSKC di Piala Indonesia 2018. Laga diputuskan ditunda karena pihak kepolisian belum memberikan izin.

Pertandingan antara Persib kontra PSKC Cimahi dijadwalkan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7). Skuat Mario Gomez pun saat ini sudah berada di Tasikmalaya.


Akan tetapi Ketua Organizing Comittee Piala Indonesia Iwan Budianto mengumumkan bahwa laga tersebut ditunda. Sebab pertandingan bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub, sehingga kepolisian tak memberikan izin.

"Jadi baru saja selesai 5 menit lalu MCM. Pak kapolres setempat tidak memberikan izin intinya dikarenakan pada hari besok itu pas bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub," ujar Iwan saat dihubungi pewarta, Selasa (3/7/2018).

Menurut Iwan hingga saat ini belum menentukan kepastian tangal pengganti laga tersebut. Jadwal harus disesuaikan dengan Persib.
"Nah Polres sih sebenarnya memberikan peluang untuk kami main di tanggal 5 Juli. Tapi Persib kan di tanggal 8 mereka main jadi tidak berkenan Persib-nya. Artinya ya setelah ini kami terbitkan surat, (laga) itu ditunda sampai batas waktu yang kami tentukan kemudian. Jadi kami harus menyesuaikan jadwalnya Persib. Tidak boleh juga kami menganggu jadwalnya Persib."

Penundaan tersebut membuat khususnya Persib kecewa. Mereka sudah berada di Tasikmalaya dan melakukan persiapan.

"Ya mereka pasti kecewa. Tapi kami juga baru mendapatkan larangannya baru malam ini tadi di MCM ini tadi. Tapi apa boleh buat kami harus menyesuaikan agenda republik ini," kata Iwan.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed