sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Jan 2019 11:40 WIB

Edy Rahmayadi Sentil Umuh yang Bikin Indonesia Terlihat Primitif

Randy Prasatya - detikSport
Edy Rahmayadi sentil Umuh Muchtar (Randy Prasatya/detiksport) Edy Rahmayadi sentil Umuh Muchtar (Randy Prasatya/detiksport)
Nusa Dua - Edy Rahmayadi memberikan pesan khusus kepada petinggi Persib Bandung, Umuh Muchtar, usai mundur dari Ketua Umum PSSI. Seperti apa?

Edy memutuskan mundur menjadi Ketua Umum PSSI. Pengumuman itu sampaikan Edy dalam Kongres Tahunan 2019, yang berlangsung di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019) pagi WITA.

Dalam pidatonya, Edy sedikit menyindir Manajer Persib Bandung, Umuh. Edy, yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu, menyebut Umuh jangan cuma bisa teriak di luar PSSI. makanya, dia menantang agar Umuh menjadi ketua umum PSSI.


"Mungkin lebih pantas Umuh pimpin di sini, silakan. Jangan teriak-teriak di luar (lagi). Karena bangsa lain lihat, Indonesia primitif. Tidak baik untuk PSSI karena kita saling mencintai," kata Edy.

"Dibanding kalian berkelahi, biar saya yang keluar dari rumah ini. Setuju?," pertanyaan Edy itu langsung disepakati para para voters.

Edy sebelumnya mengaku kecewa karena banyak para delegasi yang tak hadir dalam acara Gala Dinner, Sabtu (19/1/2019), di Sofitel. Umuh salah satu sosok yang tak hadir dalam acara itu.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed