DetikSepakbola
Kamis 17 Januari 2008, 00:19 WIB

Babak 8 Besar Liga Indonesia

Stasiun Kediri Diobrak-abrik Aremania

- detikSport
Surabaya - Selain Stadion Brawijaya, ratusan pendukung Arema Malang juga mengobrak-abrik Stasiun Kota Kediri. Seluruh kursi ruang tunggu stasiun dirusak. Bahkan sebagian kursi dibakar massa.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.45 WIB, Rabu (16\/1\/2008). Aremania yang terlanjur marah karena menganggap tim kesayangannya dikalahkan 2-1 saat melawan Persiwa wamena oleh wasit juga memecah kaca stasiun. Dengan beringasnya, mereka melempari jendela stasiun.

Selain itu puluhan reklame milik salah satu perusahaan rokok berukuran sekitar 1 meter X 0,5 meter yang berada di dekat stasiun juga dirusak oleh massa yang seperti kesetanan.

Ratusan massa itu datang ke Stasiun Kota Kediri dengan meneriakkan yel-yel yang tidak jelas. Mereka berada cuma sebentar di stasiun, sekitar 10 menit.

"Mereka datang dan langsung merusak apa yang ada," ucap Joko, warga Kelurahan Kampung Dalem, tak jauh dari stasiun saat dihubungi detiksurabaya.com.

Kejadian itu begitu cepat karena ratusan petugas yang datang segera membubarkan aksi Aremania. Mereka semburat saat polisi menghalaunya. Ada yang tertangkap polisi dan ada pula yang berhasil meloloskan diri.

Saat ini, kata Joko, masih terlihat puluhan petugas kepolisian yang tengah berjaga di dalam stasiun. Polisi dilengkapi dengan senjata lengkap dan tameng.

Warga Kelurahan Kepunden yang bedekatan dengan stasiun langsung memilih menutup rapat-rapat rumahnya. Situasi mencekam saat itu.




(gik/gik)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed